Ronald Koeman Dipecat Usai Barcelona Dibekuk Rayo Vallecano 0-1

FC Barcelona umumkan pemecatan Ronald Koeman usai kekalahan 0-1 dari Rayo Vallecano 27 Oktober 2021. | Twitter/@FabrizioRomano
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Barcelona berhadapan dengan Rayo Vallecano di Campo de Futbol de Vallecas, Kamis, 28 Oktober 2021 dini hari WIB.

Hasil laga itu menjadi nasib tragis Ronald Koeman sebagai manajer Barcelona. Ia dipecat usai laga yang dihadapinya.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, Barcelona dibekuk dengan skor 0-1 dari Rayo yang merupakan tim promosi di Liga Spanyol 2021-2022.

Gol tunggal Rayo ke gawang Barcelona itu diciptakan Radamel Falcao Garcia pada menit ke-30.

Dengah hasil itu, kini Barcelona berada di posisi kesembilan papan klasemen sementara Liga Spanyol dengan 15 poin.

Sementara itu, Rayo yang merupakan tim promosi unggul jauh di atas Barcelona dengan menduduki posisi kelima setelah mengumpulkan 19 poin.

Usai pertandingan tersebut, Barcelona resmi memecat Ronald Koeman sebagai manajer.

Dikutip dari Instagram Barcelona, tim Catalan tersebut mengunggah pernyataan terkait pemecatan Ronald Koeman.

“Barcelona telah melepas Ronald Koeman dari tugasnya. Presiden klub, Joan Laporta menginformasikan kepada Ronald Koeman keputusan setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan meyampaikan selamat tinggal kepada klub pada Kamis di Ciutat Esportiva,” kata pihak Barcelona.

Ucapan terima kasih juga diberikan Barcelona kepada Ronald Koeman untuk jasanya dan mendoakan yang terbaik bagi karier profesional pelatih asal Belanda itu.

Pada musim 2021-2022, Koeman telah memimpin selama 10 pekan pertandingan dengan empat kemenangan, tiga seri, dan tiga kekalahan. ***

Pos terkait

Google News