Ronaldo Bukukan 300 Gol di Real Madrid

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements
Foto: BBC.com

Madrid, Jurnalsulteng.com- Cristino Ronaldo sukses membukukkan gol ke-300 bersama Real Madrid. Menariknya, hampir setengah gol yang ia hasilkan tercipta didalam kotak penalti.

Dalam pertandingan kontra Rayo Vallecano, Kamis (9/4/2015) dini hari WIB, Ronaldo menyumbang satu gol bagi kemenangan 2-0 Los Blancos, satu gol lainnya dicetak James Rodriguez.

Baca Juga:

Kini, Ronaldo tercatat sebagai pemain ketiga yang mampu mencetak 300 gol bagi Real Madrid setelah Raul Gonzalez (323 gol) dan legenda Los Blancos, Alfredo Di Stefano (307 gol).

Dari data statistik yang diperoleh dari BBC.com, sebanyak 158 gol tercipta di area kotak penalti lawan. Hal ini menujukkan bahwa peraih Ballon d’or 2014 tersebut sangat tajam berada di kotak penalti. Ronaldo mampu mencari celah dan punya penempatan diri yang baik dalam memanfaatkan setiap umpan dari rekannya.

Advertisements
Advertisements

Tak sampai disitu, pemain kebangsaan Portugal itu juga punya akurasi sepakan yang tak bisa dibantah. Ada 46 gol yang ia buat dari luar kotak penalti baik dari situasi bola mati maupun permainan terbuka. Tak jarang, sepakan jarak jauh CR7 bisa memecah kebuntuan menembus ketatnya pertahanan lawan.

Ronaldo bisa disebut pemain yang komplit. Bukan hanya kaki, kepalanya pun tak kalah tajam. Sebanyak 41 gol dibuatnya menggunakan sundulan kepala, sedangkan 55 gol sisanya ia buat dari titil penalti.

Dengan delapan laga tersisa hingga akhir musim, Ronaldo berpeluang besar menyamai rekor torehan gol terbanyak dalam satu musim, 46 gol, di musim 2011-12 lalu.[***]

Advertisements

sumber: Inilah

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News