Ronaldo Resmi Bertahan di Juventus, Nedved: Balik ke Turin Besok

  • Whatsapp
Cristiano Ronaldo.
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus sudah terang benderang. Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, menegaskan bahwa bintang berdarah Portugal tersebut akan bertahan dan takkan ke mana-mana pada musim 2021/2022.

Bahkan kata Nedved seperti dilansir Football Italia, Cristiano Ronaldo akan kembali bergabung dalam latihan bersama tim Si Nyonya Tua di bawah skuad arahan pelatih Massimiliano Allegri, pada hari Senin 26 Juli 2021.

Baca Juga

“Ronaldo akan kembali berlatih pada hari Senin dan dia akan tetap bersama kami,” tegas mantan gelandang Juventus itu.

Namun disebutkan, peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut hanya terikat kontrak dengan Bianconeri hanya berlaku hingga pertengahan tahun 2022 mendatang. Setelah itu, klub labuhan Ronaldo berikutnya akan kembali menjadi tanda tanya.

Belum diketahui secara pasti apakah klub raksasa Serie A itu akan memperpanjang kontraknya atau tidak. Sebab biaya untuk mempertahankan Ronaldo tidaklah murah, dan sang bintang sedang memasuki masa-masa yang tidak menentu.

Pada 2022 mendatang, Ronaldo akan menginjak usia 37 tahun. Ia bisa termakan usia sewaktu-waktu. Tapi tidak ada yang bisa memprediksi kapan itu bakal terjadi, mengingat dirinya masih sangat tajam di musim 2020/21 kemarin.

Sebelumnya, penyerang 36 tahun itu telah dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa. Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tertarik memboyong kapten timnas Portugal tersebut, yang mana kontraknya tersisa satu tahun di Juventus.

Isu kepergian Ronaldo sendiri merebak sejak tersingkirnya Juventus dari pentas Liga Champions musim lalu. Rumornya semakin menguat saat Bianconeri nyaris gagal meraih tiket bermain di Liga Champions untuk edisi musim depan.

Cristiano Ronaldo bergabung dengan tim asal Turin dari Real Madrid pada musim panas 2018. Cristiano Ronaldo telah mencatatkan 81 gol dalam 97 penampilan Liga Italia.

Meskipun penampilan Juventus kurang memuaskan musim lalu yang mana hanya finis di posisi empat Liga Italia 2020-2021, Cristiano Ronaldo keluar sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi dengan 29 gol.

Namun, Cristiano Ronaldo bukan satu-satunya pemain Juventus yang masa depannya menjadi bahan spekulasi. Pemain asal Argentina, Paulo Dybala juga telah dirumorkan meninggalkan Juventus dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, bek yang baru saja membawa Italia juara Piala Eropa 2020, Giorgio Chiellini, kontraknya yang habis pada 30 Juni 2021 belum diperpanjang manajemen. Nedved berharap kedua pemain tersebut menandatangani kontrak baru sebelum musim baru dimulai. ***

Berita Terkait

Google News