Rossi Masih Diragukan Tampil di Mugello

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Jurnalsulawesi.com – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, belum mendapat kepastian 100 persen bisa tampil di MotoGP Italia, Minggu (4/6/2017). Pertama, The Doctor harus mendapat izin dari tim dokter MotoGP sebelum bisa menunggangi sepeda motor pada hari pertama latihan bebas, Jumat (2/6/2017).

Dikutip dari Sky Sports Italia, Rossi menjalani tes medis pada Senin (29/5) dan hasilnya kurang memuaskan. Rossi diklaim masih merasakan sakit di bagian perut pasca-kecelakaan berlatih motocross pekan lalu.

Baca Juga

Jurnalis Sky Sports Italia, Guido Meda, mengatakan Rossi sedang bekerja keras untuk meningkatkan kondisi fisiknya dalam beberapa hari terakhir. Tujuannya agar pebalap 38 tahun itu bisa mendapat izin dari tim dokter MotoGP untuk menunggangi sepeda motor di Sirkuit Mugello.

“Rossi berusaha melakukan angkat beban ringan dalam beberapa hari terakhir, dan dia harus menghadapi komite medis MotoGP pada Kamis (1/6). Saat ini dia masih merasakan sakit yang cukup kuat di bagian perut,” ucap Meda.

Sekalipun lolos tes medis tim dokter MotoGP, Rossi juga belum bisa dipastikan bisa tampil pada balapan Minggu (4/6). Hari pertama latihan bebas, Jumat (2/6), akan menentukan akhir pekan Rossi di MotoGP Italia.

Jika Rossi tidak merasakan sakit sepanjang latihan bebas pertama dan kedua, maka juara dunia Grand Prix sembilan kali itu hampir pasti bisa tampil pada balapan Minggu.

“Pada Jumat pagi Rossi akan menentukan apakah sakit yang dirasakannya akan mengganggu dia saat menunggangi sepeda motor,” ujar Meda.

Jika absen di MotoGP Italia, Rossi akan mengalami kerugian besar. Pasalnya, mantan pebalap Ducati dan Honda itu saat ini sedang tertinggal 23 poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales, di puncak klasemen. [***]

 

Source; CNN Indonesia

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News