Rossi Merasa Berumur 30 Tahun di MotoGP San Marino

  • Whatsapp
Valentino Rossi merasa lebih muda di MotoGP San Marino. [Dorna Sports]
Bagikan Artikel Ini
  • 19
    Shares

JurnalNews.id – Valentino Rossi menebarkan optimisme usai finis di posisi kelima pada latihan bebas kedua MotoGP San Marino. Rossi mengatakan bahwa ia merasa seolah lebih muda dengan performa motor Yamaha di lintasan Sirkuit Misano.

“Di Austria saya merasa sudah berumur 50 tahun sedangkan di sini saya merasa bahwa saya 30 tahun,” ucap pembalap berusia 41 tahun itu tertawa, dikutip dari GPOne.

Baca Juga:

Rossi mengakui bahwa ia dan pembalap Yamaha lain punya peluang bagus untuk mencatat hasil baik di MotoGP San Marino berdasarkan penampilan di hari pertama.

“Ini adalah hari pertama yang bagus. Aspek positif yang paling terasa adalah Yamaha jauh lebih kompetitif di sini bila dibandingkan di Austria.”

“Situasinya benar-benar berbeda. Saya bisa bertarung untuk memperebutkan posisi puncak, hal ini bisa membuat kinerja dan motivasi kami tentu berbeda [dibanding seri sebelumnya],” tutur Rossi.

Rossi sendiri belum mau berbicara banyak tentang peluang meraih podium hanya berkaca pada penampilan di hari pertama.

“Hari ini memang saya menjalani lap yang bagus dan kecepatan saya juga tidak buruk, namun saya masih harus meningkatkan kualitas untuk bisa bersaing memperebutkan podium,” ujar Rossi.

“Pabrikan lain menjalani tes di sini sementara kami tidak, namun kami ternyata masih bisa tampil cepat. Masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan namun saya merasa lebih muda dibandingkan saat di Austria,” kata Rossi.

Saat ini Rossi ada di posisi ketujuh klasemen MotoGP 2020 dengan nilai 45 poin, terpaut 25 angka dari Fabio Quartararo yang jadi pemuncak klasemen.

Balapan MotoGP San Marino 2020 berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020). [***]

Sumber: CNN Indonesia

loading...

Berita Lainnya

Google News