Roy Suryo Mundur dari Partai Demokrat

Roy Suryo.
Bagikan Artikel Ini

Jakarta, JurnalNews.id – Roy Suryo memutuskan mengundurkan diri dari Partai Demokrat, per 11 Maret 2020. Pengunduran dirinya itu disampaikan melalui surat yang ditujukan ke Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Pada hari ini, Rabu 11 Maret 2020 pukul 12.30 WIB bertempat di Puri Cikeas, saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri di semua posisi & jabatan di Partai Demokrat, termasuk selaku kader setelah (sekira-red) 15 tahun berpolitik,” kata Roy dalam keterangan tertulis, Rabu (11/3/2020).

Baca Juga

 

Sebelum mengundurkan diri, Roy Suryo menjabat sebagai wakil ketua umum nonaktif Partai Demokrat.

Ia mengaku surat pengunduran dirinya sudah diterima oleh ajudan SBY, yang saat ini tengah menyusun naskah pidato untuk Kongres V Partai Demokrat yang diadakan 14-16 Maret 2020. “Semoga lancar dan sukses” ucapnya.

 

“Alasan pengunduran diri lebih bersifat untuk konsentrasi saya di luar politik yang sebenarnya sudah mulai banyak saya lakukan di hari-hari belakangan ini dengan status kembali selaku sebagai praktisi multimedia/telematika lagi atau pengamat public health,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak atas dukungannya selama ini.

“Tentu selain kepada keluarga besar Pak SBY, Mas Agus & Mas Ibas, juga kepada segenap jajaran Partai Demokrat di mana saja,” tuturnya seperti dilansir Okezone.com. [***]

 

Pos terkait

Google News