Rutan Kelas IIA Palu Sediakan Bilik Sterilisasi COVID-19

Bilik sterilisasi untuk mencegah penyebaran virus Corona di Rutan Kelas IIA Palu. [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 66
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran wabah Corona Virus Desease (Covid-19) atau virus Corona, Rutan Kelas IIA Palu menyediakan bilik sterilisasi untuk mencegah penyebaran virus mematikan tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai implementasi keputusan Gubernur Sulteng, yang meminta kepada seluruh masyarakat agar kooperatif untuk dilakukan pemeriksaan dan mematuhi seluruh himbauan dan larangan-larangan yang sudah ditetapkan Pemerintah.

Baca Juga

 

“Bilik Sterilisasi ini yang kami siapkan di Rutan bukan hanya digunakan untuk tahanan yang datang membesuk, tapi juga untuk pegawai Rutan sebelum melaksanakan tugas sehari-hari,” kata Kasi Pelayanan Rutan Kelas IIA Palu, Andi Fachrul, Kamis (26/3/2020).

Ia menyebutkan, bilik sterilisasi ini sudah mulai digunakan sejak Kamis (26/3/2020).

Sebelumnya, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, semua blok tempat warga binaan di Rutan Klas IIA palu juga sudah disemprot dengan disiinfektan yang dilakasnakan Dinak Kesehatan Provinsi Sulteng.

Seperti diberitakan sebelumnnya, hingga Kamis (26/3/2020) satu pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Palu sudah dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Saat ini, pasien positif corona tersebut sedang diisolasi di RSUD Undata Palu. [***

Kiriman: Jufri Malewa

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News