Sah, Hadianto Rasyid-Reny Lamadjido Pemenang Pilkada Kota Palu

  • Whatsapp
Hadianto Rasyid-Reny Lamadjido bersama tim pemenangan Pilkada Kota palu 2020, Foto: Facebook/D'adelin
Bagikan Artikel Ini
  • 80
    Dibagikan

JurnalNews – Pasangan nomor urut 02 Hadianto Rasyid dan dr. Reny A Lamadjido  secara resmi ditetapkan sebagai pemenang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Palu  Tahun 2020, yang meraih 64.249 suara.

Ketetapan itu diputuskan dalam rapat pleno rekapitulasi surat suara tingkat KPU Kota Palu pada Kamis, 17 Desember 2020 dini hari, yang dipimpin Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid dan dihadiri seluruh komisioner KPU Kota Palu.

Lihat Juga

“Dari hasil rekapitulasi, jumlah perolehan suara paslon nomor 01 Aristan-Wahyudin sebanyak 28.390 suara, paslon nomor urut 03 Hidayat-Habsa sebanyak 30.372 suara dan paslon nomor urut 4 Imelda-Arena 37.650 suara,” katanya yang dikutip Infopena dari Antara.

Agussalim menjelaskan, jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) tahun ini meningkat drastis dari DPT tahun 2019, dari 213 ribu lebih pemilih menjadi 250.635 pemilih. Dengan begitu angka total pembaginya juga menjadi besar.

“Ditambah dengan Daftar Pemilih Tambahan (DPPh) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yaitu pemilih yang datang pada hari pencoblosan yang menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik,”jelasnya.

Penetapan tersebut dilakukan setelah melakuak rekapitulasi perhitungan suara mulai di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), kelurahan dan kecamatan.***

Berita Terkait

Google News