Satgas Madago Raya Salurkan Bansos dari Presiden RI

Bhabinkamtibmas Brigadir Polisi IG. Jayaputra didampingi Babinda Serda Ahmad menyerahkan bansos kepada salah satu warga Dusun III Desa Padalembara, Selasa 24 Agustus 2021. | Foto: Humas Satgas Madago Raya
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Satuan tugas operasi Madago Raya menyalurkan bantuan sosial dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo kepada warga Dusun III Desa Padalembara, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, pada Selasa 24 Agustus 2021.

Komandan Pleton Pos pengamanan daerah rawan (Pospam rahwan) Kandang Sapi Desa Padalembara Poso Sertu Hary didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Polisi IG. Jayaputra dan Babinda Serda Ahmad berkesempatan menyerahkan 60 paket sembako kepada masyarakat setempat

Baca Juga

“Bansos paket sembako merupakan bentuk kehadiran Negara untuk membantu masyarakat pada level bawah pada masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Poso,” demikian diungkapkan Wakasatgas Humas Ops Madago Raya AKBP Bronto Budiyono dalam keterangannya yang diterima JurnalNews, Rabu 25 Agustus 2021.

Pospam Rahwan Kandang Sapi yang terletak di Dusun III desa Padalembara. “Selain melaksanakan tugas pengamanan juga melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan untuk meringankan beban warga masyarakat,” jelasnya.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan sosialisasi untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Poso Pesisir Selatan.

“Jangan dilihat dari jumlah dan bentuknya tapi dapat dimaknai sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat bawah yang merasakan dampak pandemi covid-19,” ujarnya lagi.

Bronto juga berpesan agar masyarakat tetap patuh protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker bila beraktifitas diluar rumah, menjaga kebersihan diri sendiri dan kebersihan lingkungan tempat tinggal, selalu mencuci tangan dengan sabun setelah beraktifitas,” pungkasnya.

Masyarakat Desa Padalembara sangat bersyukur dan berterima kasih atas kegiatan oleh satgas Ops Madago Raya seraya mengucapkan dukungan terhadap operasi pengejaran kelompok DPO Teroris Poso. ***

Pos terkait

Google News