Satu Pasien Positif Covid-19 Kabur dari RS Anutapura Palu

  • Whatsapp
Identitas pasien positif Covid-19 yang kabur dari RS Anutapura Palu. [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 947
    Shares

 

Palu, JurnalNews.id – Satu pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) kabur saat tengah menjalani isolasi dan perawatan di Rumah Sakit (RS) Anutapura Palu, Jumat (19/6/2020). Pasien tersebut tidak kembali ke rumah sakit dan tidak diketahui keberadaannya, sejak pagi tadi hingga malam ini.

Baca Juga

Plt Direktur Anutapura Palu drg. Herry Mulyadi membenarkan informasi kaburnya pasien tersebut.

“Iya benar, satu pasien positif Covid-19 kabur dari rumah sakit. Mungkin dia kabur saat pergantian petugas jaga, karena tidak semua petugas hafal muka pasien,” ujar drg. Herry Mulyadi yang dilansir SultengNews.com jejaring JurnalNews.id, Jumat (19/6/2020) malam.

Dia menjelaskan, pasien covid yang kabur itu berasal dari Sulawesi Selatan (Sulsel) tepatnya di Kabupaten Takalar atas nama Syahrir. Dia dirawat di RS Anutapura Palu, sejak tanggal 14 Juni 2020. Bersama 12 rekannya adalah pekerja di Masjid Agung Palu.

“Saat masuk Kota Palu, yang bersangkutan dilakukan rapid test diperbatasan Kelurahan Watusampu. Hasilnya, 1 diantara mereka atas nama Syahrir reaktif. Lalu dibawa ke Asrama Haji Palu untuk dikarantina. Dua hari setelah itu dilakukan swab, hasilnya positif,” jelasnya.

Advertisements

Ia menuturkan, Syahrir sudah beberapa kali meminta izin untuk pulang ke Takalar dengan alasan isterinya sedang hamil tua dan akan segera melahirkan.

Dari rekaman CCTV kata dia, sempat terlihat pasien berjalan di area RSU Anutapura dengan kondisi baik-baik saja.

Hingga saat ini, keberadaan Syahrir belum diketahui. Olehnya, dr. Herry berharap jika ada masyarakat yang melihat atau mengetahui keberadaannya agar melaporkan ke puskesmas atau ke gugusr tugas agar segera dibawa kembali ke rumah sakit untuk dirawat.

“Bagi masyarakat yang melihat atau tahu keberadaannya, silahkan dilaporkan ke puskesmas atau tim gugus tugas,” tandasnya. [***]

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News