Satu Warga Palu Terindikasi Terjangkit Corona Diisolasi di RSUD Undata

Ruang Isolasi RSUD Undata Palu. [Dok/JN]
Bagikan Artikel Ini
  • 15.4K
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Satu Warga Palu, terindikasi terjangkit virus corona setelah pulang dari Jakarta pada tanggal 3 Maret lalu. Saat ini, warga tersebut tengah dirawat di ruang isolasi RS Undata Palu.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Undata Palu Amsyar Praja yang ditemui wartawan, Sabtu (14/3/2020) malam mengakui adanya satu pasien suspek corona itu. Menurut Amsar, pasien itu merupakan rujukan dari Rumah Sakit Bala Keselamatan (BK) Palu.

Baca Juga

 

Dari hasil perawatan sebelumnya di rumah sakit BK, pasien menunjukan terindikasi corona dan diketahui dari riwayat sebelumnya sempat melakukan perjalanan ke daerah Jakarta pada tanggal 3 Maret 2020.

 

“Setelah pihak rumah sakit BK melakukan screening dan diketahui bahwa pasien sempat bepergian ke daerah terjangkit di Jakarta, maka pasien dibawa kerumah sakit Undata pagi tadi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” kata Amsar seperti dikutip dari Kabarselebes.id, Minggu (15/3/2020).

“Saat ini pasien tengah ditangani oleh Dokter penanggung jawab dan dirawat sesuai SOP yang ada di rumah sakit,” lanjutnya.

Sementara itu pihak rumah sakit belum bisa memastikan apakah pasien Positif Corona atau tidak. Hal ini disebabkan karena harus menunggu sampel yang dikirim ke laboratorium Jakarta.

“Kami belum bisa memastikan berapa lama hasilnya akan diketahui, karena membutuhkan waktu untuk dikirim ke Laboratorium Jakarta,” tandasnya. [***]

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News