Sejumlah Jurnalis dan LSM Datangi Mapolres Tolitoli, Ada Apa?

  • Whatsapp
Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina, melakukan pertemuan dengan sejumlah junalis dan LSM di Mapolres Tolitoli, Senin (15/6/2020). [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 160
    Shares

 

Tolitoli, JurnalNews.id – Sejumlah jurnalis dan LSM mendatangi Mapolres Tolitoli, Senin (15/6/2020). Kedatangan para jurnalis itu dalam rangka pertemuan perdana sekaligus silaturahmi, dengan Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina, S.IK, SH, MH.

Baca Juga

Pada pertemuan itu, Ketua LSM Gerakan Indonesi Anti Korupsi (GIAK) Sulteng Henri Lamo,SE, menyampaikan tujuan pertemuan itu pada dasarnya untuk menjaga hubungan kemitraan, yang selama ini terjalin antara Kapolres sebelumnya dengan rekan-rekan media dan LSM.

“Silaturahmi rekan-rekan media, LSM dengan Kapolres pada dasaranya hanya mempererat hubungan kemitraan yang selama ini sudah terbangun dengan baik dengan Kapolres sebelumnya,” kata Henri Lamo.

Menurut Hendri, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah ini agar tetap aman kondusif, dibutuhkan peran jurnlis dan LSM. Terlebih lagi menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan di helat pada 9 Desember 2020.

“Dengan jumlah yang terbatas dari pihak kepolisian, untuk menghadapi Pilkda nanti, sangat dibutuhkan peran media dan LSM,” tegas Henri Lamo.

Advertisements

Sementara rekan rekan media yang diberikan kesempatan untuk berdialog dengan Kapolres, selain memperkenlkan nama dengan asal medianya, rekan-rekan juga menyampaikan hubungan kemitraan yang terbangun dengan baik selama ini agar tetap terjaga, terutama masalah pengungkapan kasus yang ada di Polres untuk di publikasikan melalui media online maupun media cetak.

“Saya mewakili rekan-rekan media berharap, agar hubungan kemitraan dengan Polres tetap terjalin dengan baik. Jika ada pengungkapan kasus yang perlu dipublikasikan, rekan-rekan media tetap siap,” kata Sabran, perwakilan dari media online Kumparan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kedatantan para jurnalis dan LSM yang telah menjalin silaturahmi.

Kapolres menyatakan, hubungan kemitraan yang selama ini telah terjalin, harus dipertahankan dan ditingkatkan, demi menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Tolitoli.

“Terimakasih kepada rekan-rekan media dan LSM yang selama ini sudah membangun hubungan kemitraan dengam baik, dan ini tetap harus terjalin.” kata Kapolres yang baru menjabat selama 2 minggu di Tolitoli.

Kapolres juga berharap, rekan-rekan media sebelum memberitakan suatu kejadian ataupun yang dianggap prinsipil yang ada kaitannya denga Polres sebaiknya dikonfirmasi langsung kepada Kapolres.

“Saya berharap rekan-rekan media sebelum memberitakan yang dianggap prinsipil dan berkaitan dengan Polres, tolong dikonfirmasi langsung ke saya,” pinta Kapolres.

Kapolres juga berharap, pertemuan ini dapat berlanjut dan terjadwalkan, sehingga komunikasi dapat terus terjalin sekaligus mempererat hubungan silaturahmi.

‘Kalau perlu diagendakan lagi pertemuan-pertemuan seperti, apalagi saya yang tidak betah kalau hanya berada dalam ruangan,” katanya. [***]

Penulis: Rahmadi Manggona

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News