Sejumlah Ruas Jalan Ditutup saat Millennial Road Safety Festival

Peserta touring yang menjadi rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival, saat akan dilepas di depan Markas Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Tengah Jalan Raja Moili, Kota Palu, Rabu (6/3/2019). [Humas Polda Sulteng]
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesicom – Puncak acara Milennial Road Safety Festival (MRSF) akan berlangsung di Lapangan Vatulemo Kota Palu, Minggu (10/3/2019) besok. Polda Sulteng terus melakukan persiapan demi suksesnya kegiatan yang berlangsung serentak di 33 provinsi itu.

Salah satu persiapan tersebut adalah pengalihan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan yang akan dilalui oleh peserta kegiatan.

Baca Juga

Kasat Lantas Polres Palu, AKP I Dewa Made Arda, Jumat (8/3/2019), mengatakan, pada puncak pelaksanaan kegiatan itu, nantinya ada beberapa ruas jalan ada yang ditutup total dan hanya dilalui oleh warga yang akan datang ke lokasi utama kegiatan.

Untuk jalur kendaraan dari arah utara yang melalui Jalan Mohamad Yamin, maka akan ditutup tepat di persimpangan Jalan Veteran, dialihakan ke jalan Juanda dan Veteran. Sementara untuk kendaraan dari arah selatan yang menuju Jalan Moh Yamin, maka akan ditutup di simpang tiga Jalan R.A Kartini.

“Untuk parkiran untuk warga yang akan mengikuti atau datang berkunjung ke lokasi kegiatan di Lapangan Vatulemo Palu, panitia menyediakan dua titik, yakni di halaman GOR Siranindi dan halaman Gedung Samping Rujab Gubernur,” jelasnya seperti dikutip Infopena.com.

Arda mengatakan, pengalihan jalur tersebut dilaksanakan mulai pukul 05.00 Wita hingga selesai kegiatan pada malam harinya.

“Bagi warga yang akan menuju Bandara Mutiara SIS Aljufri, disarankan melewati Jalan Monginsidi terus ke Emi Saelan dan berbelok ke Basuki Rahmat terus ke Jalan Abdul Rahman Saleh agar tidak terjebak macet,” imbaunya.

Guna mengamankan jalannya kegiatan jalan santai, fun run dan jalur bersepada santai, pihak Satlantas Polres Palu sudah menyiapkan personil untuk bertugas di titik-titik yang dianggap rawan kemacetan.

“Namun penutupan jalan hanya bersifat sementara saat peserta melintas saja. Saya mengimbau kepada warga untuk bersabar karena perjalanannya sedikit terganggu,” tutupnya.

Sesuai rencana, rute jalan santai sepanjang 3,9 kilometer akan dimulai dari Lapangan Vatulemo- JL Balai Kota Selatan – Jl Nuri – Jl Garuda – Jl Veteran – Jl Baruga dan finish kembali di Lapangan Vatulemo.

Sementara rute fun run sepanjang 6,3 kilometer akan diawali dari Lapangan Vatulemo – Jl Balai Kota Selatan – Jl M. Yamin – Jl Abd. Rahman Saleh – Jl Garuda – Jl Veteran – Jl M. Yamin – Jl Balai Kota Utara dan finish di Lapangan Vatulemo.

Kemudian rute gowes akan start dari Lapangan Vatulemo – Jl Balai Kota Selatan – Jl M. Yamin- Jl Dewi Sartika – Jl Karanjalemba – Jl Towua – Jl Emy Saelan – Jl Monginsidi – Bundaran Nasional – Jl Hasanuddin – Bundaran POM – Jl Sudirman Jl H. Hayun – Jl Kimaja – Jl Rajamoili – Patung Kuda – Jl Raden Saleh Jl S. Parman – Jl Soeprapro – Jl Tadulako – Jl Setia Budi – Jl MH Thmarin – Jl Sisingamangaraja – Jl M. Yamin – Jl Balai Kota Utara dan finish di Lapangan Vatulemo. [***]

Pos terkait

Google News