Sekjen Demokrat: Tahun Ini APBN Dipangkas, Jaman SBY Selalu Meningkat

  • Whatsapp
Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca IP Panjaitan menyerahkan Pataka kepada Anwar Hafid, pada pelantikan jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Sulteng, Minggu (14/8/2016).(Foto: Trisno/Jurnalsulteng)
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulteng.com – Selama 10 Tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, banyak peningkatan pembangunan yang telah dicapai. Dari tahun ke tahun APBN juga selalu meningkat.

Hal tersebut disampaikan Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca IP Panjaitan pada pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng) 2016-2021, di Ballroom Hotel Mercure Palu, Minggu (14/8/2016) .

Baca Juga:

“Jadi tidak benar kalau dibilang 10 tahun  Bapak SBY tidak berbuat apa-apa. Buktinya, selama kepemimpinan SBY, APBN selalu meningkat. Berbeda dengan sekarang, tahun ini APBN kita dipangkas,” kata Hinca.

Dalam paparannya, Hinca juga memutar slide data dan fakta pencapaian pembangunan di semua bidang selama 10 tahun kepemimpinan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Advertisements

Pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Sulteng yang berlangsung meriah ini juga dihadiri petinggi DPP Demokrat, di antaranya Pramono Edy Wibowo (Ketua BPOKK), Andi Timo Pangeran (Wasekjen), Indrawati Sukadis (Bendum), dan Verna Ingkiriwan (Anggota DPR RI Dapil Sulteng).

Pengurus yang dilantik terdiri dari Ketua H. Anwar Hafid, Sekretaris Abd Razak BM Radjak, SH dan Wiwiet Kurniawati sebagai bendahara.

Hinca juga meminta pada pengurus yang dilantik benar-benar bekerja dengan target memenangkan Partai Demokrat di Provinsi Sulawesi Tengah pada Pemilu 2019.

“Jadi pengurus bukan hanya sekadar dilantik. Tetapi harus mengibarkan panji-panji Demokrat di seluruh penjuru Sulawesi Tengah,” kata Hinca sebelum menyerahkan Pataka pada Ketua DPD Demokrat Sulteng, Anwar Hafid.

Advertisements

Pelantikan jajaran pengurus DPD Demokrat Sulteng ini juga dihadiri Gubernur Longki Djanggola, Darmin Sigilipu (Bupati Poso), Vera Laruni (Wabup Donggala), dan sekira 500an kader dan undangan.

Uniknya, pelantikan yang dikemas semi intertaiment ini juga dilakukan lelang pencetakan buku saku Partai Demokrat.
Sekjen Hinca IP Panjaitan memanggil ke panggung para kader Demokrat yang saat ini duduk sebagai anggota dewan, baik dewan provinsi maupun kabupaten/kota.

Alhasil, tercatat ratusan ribu buku saku bakal dicetak oleh para kader Demokrat untuk disebar pada masyarakat.

“Ibarat ibu dan anak, Partai Demokrat itu seorang ibu. Sedangkan yang saat ini duduk sebagai anggota dewan adalah anaknya. Jadi sangat wajib seorang anak membantu ibunya dengan memperbanyak buku saku ini. Hitung-hitung balas jasa,” tekan Hinca.

Menurut Hinca, DPP Partai Demokrat mentargetkan 100 juta buku saku bisa tersebar di masyarakat. Buku saku ini kata Hinca, selain untuk merekrut kader baru juga sebagai bentuk pendidikan politik yang dilakukan Partai Demokrat kepada rakyat.(***)


Rep/Red; Sutrisno

Advertisements
Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News