Sekprov Minta Lulusan IPDN Jaga Almamater

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesi.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menempatkan 27 orang purna praja muda Aparatur Sipil Negara (ASN) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan ke-XXI, untuk bertugas di kabupaten/kota dan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Penugasan itu sesuai Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 892.1-927 tahun 2018 tentang penugasan lulusan IPDN angkatan XXIV tahun 2017.

Baca Juga

Penyerahan itu dilakukan oleh Inspektur I pada Inspektorat Jenderal Kemendagri Dadang Sumantri Mochtar kepada Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng Mohammad Hidayat di ruang Polibu, Kantor Gubernur Sulteng, Kamis (19/7/2018) malam.

Adapun alokasi penempatan purna praja lulusan IPDN angkatan XXIV diseluruh Indonesia, instansi pusat 15 persen, provinsi, kabupaten dan kota perbatasan 35 persen. Sementara provinsi, kabupaten dan kota non perbatasan 50 persen.

Dengan ditetapkan kebijakan ini, maka Sulteng menerima 27 orang lulusan IPDN angkatan XXIV yang berasal dari berbagai daerah, di mana mereka akan diberdayakan sesuai dengan kebutuhan.

Dalam sambutannya, Sekdaprov Hidayat Lamakarate mengucapkan selamat datang kepada seluruh lulusan IPDN angkatan XXIV.

“Selamat datang di Provinsi Sulawesi Tengah yang menjadi kebanggaan kami yang penuh dengan berkah, karena hidup di Sulawesi Tengah memberikan kedamaian,” katanya.

Sekdaprov Hidayat mengungkapkan, mulai hari ini yakinkanlah dalam diri para lulusan IPDN yang di tempatkan di Sulteng merupakan bagian dari warga Sulteng yang memberikan kedamian bagi semua pihak.

“Daerah ini adalah tempat kelahiran yang ke 2 karena adik adik adalah orang Sulawesi Tengah,” ujar Sekdaprov Hidayat.

Ia pun berpesan agar mereka menjalin hubungan silatuhrahim yang baik dengan para senior, menjaga nama baik lembaga almamater, serta senantiasa menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Inspektur I di Inspektorat Jenderal Kemendagri, Dadang Sumantri Mochtar, Ketua IKAPTK Sulteng, Derry B.Djanggola, Kepala BKD Sulteng, Zubair, para alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan yang telah mengabdi sebagai ASN di Pemprov Sulten serta di 13 kabupaten dan kota se Sulteng. [***]

 

Penulis; Bob Shinoda
Editor; Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News