Selebgram Asal Rusia Sergey Kosenko Dideportasi dari Bali

  • Whatsapp
Selebgram asal Rusia, Sergey Kosenko yang membuat aksi kontoversi dideportasi dari Bali menuju negaranya, Minggu Januari 2021 pagi. | Foto: Instagram
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Influencer asal Rusia, Sergey Kosenko (33) resmi dideportasi dari Bali menuju negaranya pada Minggu 24 Januari 2021 pagi.

Sergey sempat viral di media sosial dengan aksi kontroversialnya dengan membuat konten membuang sepeda motor di laut sekitar Pelabuhan Tanah Ampo, Karangasem, Bali.

Baca Juga

Namun, teman wanita Sergey yang turut dalam pembuatan konten viral itu, Alina Oshuntinskaya hingga kini belum ikut dideportasi.

Sergey Kosenko yang memiliki lebih dari 4,9 juta pengikut di akun Instagram-nya, tiba di Indonesia pada bulan Oktober dengan visa turis.

Petugas imigrasi di Bali memutuskan untuk memeriksa aktivitas Kosenko setelah dia memposting ke media sosial video dirinya sedang mengendarai sepeda motor dengan seorang penumpang wanita di belakang dermaga ke laut pada Desember lalu.

Aksi tersebut dikutuk oleh banyak orang Indonesia sebagai tindakan sembrono dan berpotensi berbahaya bagi lingkungan.

Setelah pengumuman deportasinya, Kosenko mengatakan kepada wartawan di kantor imigrasi di Bali bahwa dia menyesali tindakannya itu.

“Saya suka Bali. Saya minta maaf dan saya minta maaf,” kata Kosenko yang dikutip JurnalNews dari Channel News Asia.

Berita Terkait

Google News