Seorang Anggota Brimob Tewas Ditembak Kelompok Bersenjata di Parigi Moutong

[Ilustrasi]
Bagikan Artikel Ini
  • 232
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Seorang anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) tewas ditembak oleh sekelompok orang bersenjata di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Jumat (13/12/2019) siang.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto yang dikonfirmasi Jurnalnews.id via telepon seluler, pada Jumat (13/12/2019) malam, membenarkan adanya peristiwa penembakan tersebut.

Baca Juga:

Didik menjelaskan, kronologi tertembaknya satu anggota Brimob Polda Sulteng itu bermula pada sekira pukul 12.30 Wita usai Shalat Jumat di Musala Desa Salubanga tepatnya sekira 50 meter dari Pos Sekat Alfa 16.

“Saat itu saat anggota bersama warga sedang berjalan keluar masjid usai melaksanakan shalat Jumat. Tiba-tiba ada sekelompok orang yang diduga bagian dari daftar pencarian orang (DPO) Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso lansung menyerang dengan tembakan,” katanya.

Usai menyerang dengan tembakan, para pelaku langsung berpencar dengan berlari masing-masing tiga orang ke arah SD Salubanga dan dua orang ke arah belakang musala.

Loading…

Selanjutnya beberapa menit kemudian terjadi kembali penyerangan dengan menembak ke arah Pos Sekat Alfa 16 dan sempat menyandera warga serta anggota pos sekat yang pulang dari Salat Jumat.

Namun anggota pos sekat sempat melarikan diri dan warga yang disandera belum diketahui keadaannya.

Sekira pukul 13.30 Wita satu regu dari pasukan kejar yang dipimpin oleh Komandan Kompi Kejar, Ipda Richar telah menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan dikarenakan Pos Sekat Salubanga saat ini terus memanggil untuk meminta bantuan melalui HT (handytalky).

“Informasinya seorang personeil Brimobda Polda Sulteng atas nama Bharatu Saiful meninggal dunia. Namun kami belum memperoleh kepastiannya danamsih menunggu. Soalnya yang di atas (lokasi-red) belum bisa dihubungi.  Sampai malam ini Kapolres Parimo saya telepon belum bisa memastikan. Katanya ada korban tapi kondisinya seperti apa belum bisa dipastikan,” tutup Didik Supranoto.

Informasi lainnya, saat ini Satgas Tinombala masih mengupayakan pengejaran terhadap para pelaku dan tim bantuan pasukan Brimob poskotis Sausu masih menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban. [***]

Penulis; Sutrisno/*

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA