Seorang Remaja Dilarikan ke RS Akibat Tindakan Oknum Lantas Polres Tolitoli

Korban Joshua (19) harus menjalani operasi dan perawatan di RS Tolitoli, karena mengalami luka parah di bagian kaki dan sempat tak sadarkan diri usai terjatuh dari motornya, saat dikejar anggota Satlantas Polres Tolitoli, Jumat (3/1/2020). [R Manggona]
Bagikan Artikel Ini
  • 615
    Shares

Tolitoli, JurnalNews.id – Akibat tindakan yang dilakukan seorang oknum Polisi Lalulintas Polres Tolitoli, seorang remaja pengendara motor bernama Joshua (19) terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka parah di bagian kaki dan tidak sadarkan diri.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian itu berawal saat korban melintas di Jalan Moh. Hatta, Kota Tolitoli dan tidak menggunakan helm, pada Jumat (3/1/2020). Pada saat yang sama, salah satu anggota Lantas Polres Tolitoli bernama Bripka Mansyur tengah menjalankan tugas dan melihat korban tidak menggunakan helm.

Baca Juga:

Bripka Mansyur kemudian mengejar dan menarik baju korban yang masih berada di atas kendaraannya yang tengah berjalan. Korban kemudian terjatuh hingga mengalami luka parah di bagian kaki dan tak sadarkan diri diduga akibat mengalami benturan di bagian kepala. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Menurut Serly (ibu korban) anaknya yang saat ini terbaring di kamar 1 ruang Bougenvil RS Mokopido Tolitoli, sudah selesai menjalani operasi karena luka parah di bagian kaki.

“Kasihan anakku semalam tidak bisa tidur karena kesakitan setelah operasi kaki,” katanya kepada media ini, Sabtu (4/1/2020).

Namun menurut Serly, sampai saat ini anaknya belum bisa menceritakan kronologis kejadian yang menimpanya tersebut, karena masih mengalami kesakitan usai menjalani operasi.

Loading…

“Anakku belum bisa bicara karena baru selesai operasi, nanti dia sadar baru saya tanya, informasi katanya dia dipukul helm,” kata Serly.

Kasat Lantas Polres Tolitoli, AKP I Dewa Made Arda, S.IK, SH yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut Kasat, kejadian itu bermula saat anggota Lantas bertugas di jalan raya, tiba-tiba pengendara roda dua (korban) melintas dan tidak menggunakan helm.

Dewa Made menjelaskan, karena melihat ada pengendara tidak menggunakan helm sehingga anggota Lantas tersebut mengejarnya dan menarik korban dan menyebabkan sehingga korban terjatuh dari motornya.

“Anggota saya juga sudah capek dan lelah di lapangan. Karena itu kemudian mengejar dan menarik korban sehingga terjatuh,” katanya.

Namun kata Kasat Lantas, dengan kejadian ini pihaknya tetap bertanggungjawab dan menanggung semua biaya perawatan selama korban di rumah sakit. “Kami tetap bertanggungjawab dan semua biaya perawatan di rumah sakit kami tanggung,” jelasnya.

Kasat juga menjelaskan, saat ini oknum Lantas yang bertindak dan mengakibatkan korban terluka tersebut juga menjalani pemeriksaan untuk proses hukum.

“Oknum Lantasnya juga sudah diproses di Propam Polres Tolitoli,” tegasnya. [***]

Penulis; Rahmadi Manggona

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA