Seorang Warga Sojol Tewas Diterkam Buaya

  • Whatsapp
Kacco (55) mengalami luka parah akibat diterkam buaya dan meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan medis, Rabu (5/8/2020). [Foto: Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 243
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Seorang warga Dusun III Desa Siboang, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala, tewas akibat diterkam buaya. Peristiwa yang menimpa korban bernama Kacco (55) itu, terjadi di Dusun Sadula, pada Rabu (5/8/2020).

Informasi yang diperoleh dari Humas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari, Kamis (6/8/2020) menyebutkan, akibat kejadian itu, korban mengalami luka cukup parah di sekujur tubuhnya.

Baca Juga:

“Korban mengalami luka robek pada pinggang sebelah kanan, luka robek pada paha bagian belakang sebelah kiri dan luka robek pada paha sebelah kanan bagian belakang,” jelasnya.

Menurut saksi yang bernama Hi Ruslan, sekira Pukul 08.30 Wita saat ia berada sedang berada di empang bersama rekannya yang bernama Bahar, mendengar suara teriakan minta tolong.

Advertisements

Mendengar teriakan tersebut, keduanya kemudian mendatangi suara minta tolong yang berulang-ulang dan menemukan korban sudah berada di dalam mulut buaya, dengan bagian pinggangnya sedang digigit seekor buaya.

“Saat itu, korban sambil memegang pelepah kelapa sawit,” katanya.

Advertisements

Melihat kondisi membahayakan korban, Hi. Ruslan mendekat dan meminta dengan membaca doa, sehingga mulut buaya terbuka dan melepaskan korban.

Melihat buaya sudah melepaskan gigitannya pada korban, Hi. Ruslan bersama Bahar kemudian menarik korban dan membawanya dengan cara dimasukkan ke dalam sarung, lalu dipikul keluar dari empang.

Korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Tonggolobibi untuk mendapat pertolongan medis.

“Sekira Pukul 14:45 wita, korban meninggal dunia, saat akan dirujuk ke Rumah Sakit di Palu. Korban kemudian dibawa ke rumah duka di Dusun III Desa Siboang dan dimakamkan di pemakaman umum Desa Siboang pada pukul 17:30 wita,” tutup Kompol Sugeng. [***]

Advertisements

Editor: Sutrisno/*

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News