Seorang Warga Sumbersari Parigi Moutong Dilaporkan Hilang saat ke Kebun

  • Whatsapp
Tim SAR melakukan pencarian warga yang dilaporkan hilang dengan menyusuri sungai di bendungan Bonebula, pada Kamis (25/6/2020). [Humas Basarnas Palu]
Bagikan Artikel Ini
  • 382
    Shares

 

Parimo, JurnalNews.id – Seorang warga Desa Sumbersari, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) bernama Jalil (50), dikabarkan hilang saat pergi ke kebun untuk memetik cengkeh di gunung Dusun 5, Desa Bonebula sekira 5 kilometer dari bendungan Bonebula, pada Rabu (24/6/2020).

Baca Juga

Kepala Basarnas Palu, Basrano, SE, M.AP mengatakan, korban dilaporkan tidak kembali ke rumah hingga pukul 20.30 Wita.

“Informasi hilangnya korban kami terima pada Kamis (25/6) pukul 11.00 wita. Korban tidka kembali ke rumahnya sejak Rabu (24/6/2020) kemarin,” kata Basrano dalam keterangannya, Kamis (25/6/2020).

“Anggota Pos Polisi Parigi Selatan bersama warga setempat telah melakukan pencarian di kebun milik korban, namun hanya ditemukan satu unit Motor Revo berwarna merah milik korban, sedangkan korban tidak ada ditempat,” jelasnya.

Salah satu anggota Babinsa Sumbersari kemudian melaporkan hal tersebut ke Pos Pencarian dan Pertolongan Parigi Moutong.

Advertisements

Saat ini, Basarnas telah memberangkatkan satu tim rescue yang berjumlah 5 orang ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian bersama potensi SAR yang sebelumnya sudah berada di lokasi kejadian.

“Pencarian hari ini dilakukan di muara, karena diperoleh informasi dari seorang warga bahwa kemarin ada seorang anak yang melihat orang hanyut di jembatan. Namun orang-orang di sekitar tidak peduli karena dianggap hanya salah lihat. Namun, setelah mereka mengetahui adanya orang hilang barulah mereka beranggapan jika yang hanyut adalah korban yang saat ini tengah dalam pencarian,” sambungya.

Adapun unsur yang terlibat Personil Pos Pencarian dan Pertolongan Parimo, Personil Pol Airud Parimo, Polair Polda, Polsek Parimo, SAR Songulara dan warga setempat. [***]

Editor: Sutrisno/*

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News