Sering Jebol, Bupati Tolitoli Instruksikan Pembuatan Pintu di Perbatasan Buol

  • Whatsapp
Pos penjagaan perbatasan Kabupaten Tolitoli dan Kabupaten Buol, di Desa Lakuan Kecamatan Tolitoli Utara. [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 269
    Shares

Tolitoli, JurnalNews.id – Karena sering jebol di pos penjagaan perbatasan Kabupaten Tolitoli dan Kabupaten Buol, tepatnya di Desa Lakuan Kecamatan Tolitoli Utara, Bupati Tolitoli Saleh Bantilan menginstruksikan kepada petugas yang jaga untuk yang dibuatkan pintu yang terbuat dari bahan kayu.

“Saya sudah instruksikan agar di pos penjagaan yang berbatasan dengan Kabupaten Buol dibuatkan pintu dari bahan kayu, agar tidak ada lagi kendaraan yang bisa lewat,” kata Bupati melalui ketua Harian Gugus tugas Covid -19 Tolitoli, Nur Alam, Selasa (26/5/2020).

Baca Juga

Menurutnya pembuatan pintu kayu di pos perbatasan untuk menghindari masuknya kendaraan dari arah Kabupaten Buol dan sebaliknya. Apalagi Kabupaten Buol saat ini sudah kategori zona merah dan memberlakukan Pembatasan sosial Berskala Besar (PSBB).

“Pembuatan pintu ini salah satu alternatif untuk menghindari kendaraan yang keluar masuk di wilayah Tolitoli,” ujarnya.

Pembuatan pintu di pos perbatasan ini juga sementara dikerja oleh masyarkat sekitar, dan masalah anggarannya meskipun tidak terlalu besar, menjadi tanggungjawab satga covid-19 Tolitoli.

Advertisements

“Kami sudah berikan anggarannya tidak terlalu besar, untuk pembuatan pintu di pos perbatasan,” bebernya.

Rencananya kata Nur Alam, pembuatan pintu di pos perbatasan akan di buatkan juga di dua titik perbatasan yakni di pos perbatasan Desa Labonu dan pos perbatasan Desa Kombo.

“Ada rencana juga di dua titik perbatasan akan dibuatkan pintu,” ujarnya. [***]

Penulis: Rahmadi Manggona

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News