Sevilla vs Cádiz: Hattrick Youssef En-Nesyri Gusur Barcelona di Klasemen La Liga

  • Whatsapp
Youssef En-Nesyri. | Foto: Twitter @SevillaFC_ENG
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Laga lanjutan pekan ke-20 LaLiga 2020-2021 antara Sevilla vs Cádiz berlangsung pada pada Sabtu 23 Januari 2021 malam WIB.

Hasil pertandingan yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan ini, membuat Sevilla naik dua setrip ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol setelah menaklukkan tamunya Cadiz dengan skor telak 3–0.

Baca Juga

Naiknya Sevilla ke peringkat ketiga klasemen sementara membuat dua raksasa sepak bola Spanyol yakni Barcelona dan Villarreal tergusur.

Ketiga gol Sevilla itu tercipta dari kaki Youssef En-Nesyri yang juga mengantarkan ujung tombak Timnas Maroko ini ke puncak daftar stop skor Liga Spanyol dengan 12 gol.

Youssef En-Nesyri membuka gol bagi Sevilla pada menit ke-35, setelah menyambar bola muntah hasil tembakan Suso yang tak dihalau sempurna oleh kiper Cadiz, Jeremias Ledesma.

Empat menit kemudian, En-Nesyri menanduk umpan silang Suso untuk menggandakan keunggulan timnya. Skor 2–0 untuk Sevilla bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, penyerang berusia 23 tahun yang pernah berseragam Malaga dan Leganes ini, kembali mencetak gol ketiga bagi skuad Andalusia pada menit ke-62 untuk mencatat hattrick dengan sundulannya.

Kedua tim terus bermain terbuka dalam setengah jam terakhir pertandingan tetapi skor 3-0 tak berubah hingga aba-aba bubaran terdengar.

Dengan kemenangan tersebut, Sevilla kini mendulang 36 poin di bawah Atletico Madrid 44 dan Real Madrid 37 poin.

Sedangkan Barcelona dan Villarreal yang masing-masing mengoleksi nilai 34.

Barcelona baru akan memainkan pertandingan pekan ke-20 melawan Elche pada Minggu 24 Januari 2021 malam WIB.

Sementara Villarreal pada Sabtu malam bermain imbang 0-0 versus juru kunci Huesca.

Berikut adalah top skor Liga Spanyol saat ini:

Youssef En-Nesyri (Sevilla) 12 gol
Lionel Messi (Barcelona) 11 gol
Luis Suarez (Atletico Madrid) 11 gol
Gerard Moreno (Villarreal) 10 gol
Karim Benzema (Real Madrid) 10 gol
Iago Aspas (Celta Vigo) 9 gol ***

Berita Terkait

Google News