Sinopsis Film Mountain Song yang Masuk Nominasi FFI 2020

  • Whatsapp
Mountain Song menjadi salah satu film yang masuk daftar pendek kurasi Festival Film Indonesia 2020. [YouTube/Fourcolours]
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews.id – Mountain Song menjadi salah satu film yang masuk daftar pendek kurasi Festival Film Indonesia (FFI) 2020.

Mountain Song juga telah meraih Best Scriptwriter Asian New Talent Award Shanghai International Film Festival 2019 lalu.

Baca Juga

Berikut sinopsis film Mountain Song:
Mountain Song mengisahkan Gimba, anak laki-laki pemalu berusia 6 tahun. Ia tinggal bersama ibunya yang berusia 45 tahun dan sedang sakit di daerah terpencil Pegunungan Pipikoro, Sulawesi Tengah.

Desa itu terisolasi dengan kesulitan akses ke dataran rendah. Kesulitan akses tersebut membuat banyak warga dari desa tersebut meninggal dunia dalam perjalanan ke dataran rendah, salah satunya ayah Gimba.

Sejak saat itu, Gimba tidak ingin jauh dari ibunya. Ia selalu membawa ibunya menggunakan tandu. Sementara itu, sang ibu mengajarkan Gimba sebuah lagu yang dipercaya dapat memberikan ketenangan dan kebahagiaan ketika sendiri.

Dalam perjalanan, Gimba bertemu anak perempuan seusianya yang sangat misterius, Lara. Gimba sering duduk di tempat teduh memperhatikan orang berlalu lalang sembari menunggu kehadiran Lara yang datang dan pergi dari hutan.

Mountain Song ditulis dan disutradarai Yusuf Radjamuda yang memiliki rekam jejak panjang. Beberapa film pendek garapannya tayang dalam festival film seperti Film Festival Solo, Film Festival Malang, dan Jogja-Netpac Asian Film Festival.

Sementara itu, kursi produser diisi oleh Ifa Isfansyah dan Rahmadiyah Tria Gayathri. Film ini dibintangi Alqusyairi Radjamuda, Laramputi Radjamuda, Ferdamayan, dan Sado Toringolu.

Mountain Song menjadi film panjang pertama dari Indonesia yang tayang dalam Asian New Talent Award Shanghai International Film Festival 2019.

Film ini juga ditayangkan dalam beberapa festival internasional, di antaranya Hanoi IFF 2014, Dubai International Film Festival 2013, Vladivostok IFF 2014, Tissa IFF Morocco 2014, dan Experimenta Bangalore India 2015.

Mountain Song merupakan proyek Fourcolours Films bersama Halaman Belakang Films, dan proyek pertama bagi ReelOne Project.

ReelOne adalah platform gagasan Fourcolours Films bagi bakat-bakat baru kreator film Indonesia dalam bentuk dapur pengembangan naskah, produksi, dan distribusi film cerita berdurasi panjang. [***]

Berita Terkait

Google News