Skema ‘Taspen Save’ Tingkatkan Manfaat Bagi ASN

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesi.com – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola bersama Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov), Mohammad Hidayat Lamakarate dan para Asisten menerima Kartu Peserta Taspen secara simbolis dari Kepala PT. Taspen Cabang Palu, Johan K . Saija di ruang Polibu Kantor Gubernur, Jumat (19/1/2018)

Kacab PT. Taspen, Johan K. Saija menyampaikan bahwa sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 70 tahun 2016 tentang Jaminan keselamatan kerja dan hari tua bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Di mana PT. Taspen diberikan kewenangan dan tanggungjawab untuk mengelola dana untuk menjamin keselamatan kerja dan dana pesiun ASN.

Baca Juga

“Melalui group usaha PT. Taspen melakukan kegiatan pada bidang peningkatan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) bagi pegawai ASN melalui skema Taspen Save dan Taspen Dwiguna Sejahtera,” katanya.

Dengan program ini katanya, ASN yang dihari pensiunnya mendapatkan manfaat yang lebih besar. Setelah mengutarakan tujuannya dari pemberian kartu tersebut, Kacab Johan menyerahkan kartu kepesertaan taspen kepada Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, Sekdaprov Mohammad Hidayat Lamakarate, para Asisten dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulteng yang selanjutnya kartu kepesertaan itu akan didistribusikan kepada seluruh ASN.
Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengapresiasi penyerahan kartu tersebut. Menurutnya, kartu dari PT. Taspen merupakan sebuah jaminan keberlangsungan ASN sampai masa pension.

“Kami berterima kasih kepada PT. Taspen karena telah menyerahkan langsung kepada pemerintah Sulawesi Tengah,” katanya.

Gubernur yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng ini menyampaikan, kartu Taspen yang diserahkan itu akan menjadi jaminan dan diharapkan dipergunakan sebagai mana yang telah diatur oleh regulasi, seperti untuk jaminan keselamatan kerja bagi ASN. Makanya kata dia, ASN harus memberikan kontribusi kinerja yang baik dan prestasi bagi pemerintah, sehingga akan mendapat penilaian sebagai ASN yang professional sebagai abdi Negara.[***]

Rep; Bob Shinoda
Red; Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News