Sriwijaya Air Angkut 50 Penumpang dan 12 Kru, Keluarga Kumpul di Bandara Pontianak

  • Whatsapp
Keluarga penumpang Sriwijaya Air SJ182 mendatangi Bandara Supadio Pontianak. Mereka menunggu kepastian akan kerabatnya yang ada di pesawat yang dikabarkan jatuh di Kepulauan seribu. | Foto: Instagram @lambeturah
Bagikan Artikel Ini
  • 146
    Dibagikan

JurnalNews – Pesawat Sriwijaya Air SJY182 yang hilang kontak pada Sabtu 9 Januari 2021 siang mengangkut total 62 orang, terdiri dari 50 penumpang dan 12 kru.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, 50 penumpang tersebut terdiri dari 40 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi.

Lihat Juga

“Total penumpang 50 orang, bersama 12 kru yang terdiri dari 43 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi,” ujar Menhub dalam konferensi pers di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu 9 Januari 2021.

Menhub menjelaskan bahwa memang benar telah hilang kontak atas pesawat rute Jakarta-Pontianak tersebut. Sejumlah tim telah dikerahkan, Budi memohon doa restu agar proses pencarian dan penyelamatan berjalan lancar.

“Tentu kami turut prihatin atas kejadian ini,” ujar Budi Karya.

Dalam kesempatan tersebut, Budi juga menjelaskan kronologi dan riwayat penerbangan pesawat. SJY182, jelas Budi, take off pada pukul 14.36 WIB. Pesawat sempat diberikan izin untuk naik ke ketinggian 29 ribu kaki dengan mengikuti standar.

“Pukul 14.40 dalam hitungan second, target SJY182 hilang dari radar,” ungkap Budi.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP Pulau Pari Maslawi mengatakan anggotanya yang ikut mencari keberadaan pesawat menemukan sejumlah barang yang diduga bagian dari pesawat tersebut.

Berita Terkait

Google News