Stoke Percaya Diri Hadapi Manchester City

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements

Jurnalsulteng.com – Stoke City percaya diri saat menjamu Manchester City di pekan kedua Premier League 2016/17, Sabtu (20/8/2016). Pasukan asuhan Mark Hughes itu hanya sekali kalah dari The Citizens dalam pertemuan terakhir kedua tim di pertandingan liga saat bermain di Stadion Bet365.

The Potters berjuang untuk meraih hasil imbang 1-1 melawan tim promosi Middlesbrough di laga perdana liga pekan lalu. Kini bermain di kandang sendiri, Stoke bakal menguji kekuatan The Citizens yang kini ditukangi pelatih Josep Guardiola.

Baca Juga:

Sebaliknya Manchester City harus bersusah payah sebelum akhirnya menang 2-1 atas Sunderland di laga perdana Premier League musim ini. Kendati begitu The Citizens berhasil menggilas Steaua Bucuresti, 5-0 di Liga Champions pada pertandingan tengah pekan.

Musim lalu The Citizens yang sempat menjadi salah satu kandidat juara acap kali kendor saat bermain tandang. Kondisi itu pula yang membuat Manchester City duduk di posisi empat klasemen akhir Premier League 2015/16 lalu.

Advertisements

Menariknya Guardiola yang didatangkan untuk menjadikan Manchester City jawara di Inggris sudah melakukan keputusan kontroversial di awal kariernya di Stadion Ettihad. Guardiola meminta Joe Hart yang sudah menjadi kiper utama The Citizens selama enam musim terakhir untuk hengkang. Kiper yang diinginkan Guardiola adalah penjaga gawang yang mampu berperan ganda sebagai sweeper, sementara Hart tak mampu melakukannya.

Kondisi tersebut membuat kiper cadangan Willy Caballero naik posisinya menjadi penjaga gawang utama. Kondisi ini justru menguntungkan bagi tim yang menjadi lawan Manchester City – seperti Stoke pada pertandingan hari ini. Sejak memperkuat The Citizens pada 2014 lalu, kiper asal Argentina itu baru merumput dalam enam pertandingan saja.

Menjamu Manchester City, Stoke harus kehilangan Stephen Ireland dan Ibrahim Afellay yang mengalami cedera panjang. Sementara itu Jack Butland dan Glen Johnson masih diragukan kondisinya.
The Potters diyakini akan menurunkan formasi yang sama saat bermain imbang melawan Middlesbrough pekan lalu.

Xherdan Shaqiri akan menjadi andalan di lini tengah sementara Joe Allen masih menjadi pelapis di bangku cadangan.
Sementara itu Manchester City masih harus kehilangan Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan yang masih mengalami cedera. Gelandang serang Samir Nasri diyakini takkan lagi bermain untuk The Citizens menyusul rencana Guardiola melego pemain asal Prancis itu.

Advertisements

The Citizens juga masih belum dapat menurunkan Yaya Toure serta pemain anyar Leroy Sane. Bek senior Bacary Sagna mengalami cedera ringan, kendati begitu pemain Timnas Prancis itu diyakini akan tampil di sisi kanan pertahanan The Citizens.

Guardiola diprediksi akan menurunkan susunan tim yang sama seperti melawan Sunderland pekan lalu di mana Joe Hart tak ada di dalam susunan starting line up.

Di atas kertas Manchester City memiliki keunggulan untuk meraih poin penuh di Stadion Bet365. Meski begitu The Potters juga bisa memberikan kejutan seperti yang berhasil mereka lalukan musim lalu.


Stoke City vs Manchester City

Premier League 2016/17, pekan ke-2, Sabtu (20/8/2016)

Stadion
Bet365, Stoke-on-Trent

Wasit:
Mike Dean

Perkiraan pemain:


Stoke City (4-2-3-1)

Given, Bardsley, Wollscheid, Shawcross, Pieters, Whelan, Imbula, Shaqiri, Bojan, Arnautovic, Diouf

Pelatih:
Mark Hughes


Manchester City (4-1-4-1)

Caballero, Sagna, Stones, Kolarov, Clichy,
Fernandinho, Sterling, Bruyne, Silva, Nolito,
Aguero

Pelatih:
Josep Guardiola

Source; Beritasatu

Advertisements
Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News