Sudah 26 Tahun Mengudara, KNKT Selidiki Penyebab Sriwijaya Air SJ182 Jatuh di Kepulauan Seribu

  • Whatsapp
Salah satu pesawat milik maskapai Sriwijaya Air. [Ilustrasi]
Bagikan Artikel Ini
  • 145
    Dibagikan

JurnalNews – Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak dan terjatuh saat berada di Perairan Kepulauan Seribu, setelah take off dari Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu 9 Januari 2021.

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyelidiki penyebab pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak di Kepulauan Seribu. Hasil investigasi akan disampaikan kepada publik.

Lihat Juga

“Betul bang. Kalau penyebab nanti KNKT yang menyampaikan,” kata Novy Pantaryanto dari Airnav Jakarta, di Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Sabtu 9 Januari 2021.

Baca JugaOne Piece 1001 Segera Dirilis, Tinju Luffy Tumbangkan Kaido? Big Mom Mengamuk

Mantan General Manager Makassar Air Traffic Services (MATSC) ini melanjutkan, untuk penyebab kecelakaan pesawat itu, nantinya akan disampaikan setelah investigasi dari KNKT selesai dilakukan.

Sebelumnya, warga Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Mulyadi mengatakan, pesawat jatuh semula diketahui dari seorang nelayan yang sedang mencari rajungan di tengah laut. Dia melaporkan terjadinya ledakan keras.

Baca JugaUsut Dugaan Penyalahgunaan BPNT, Tipikor Polres Tolitoli Surati Bank Mandiri Pusat

Tak lama setelah itu petugas Basarnas sudah bergerak ke lokasi. Mulyadi mengakui Basarnas telah menemukan sejumlah serpihan di sekitar lokasi pesawat jatuh. Dia tidak mengetahui apakah pencarian akan diteruskan.

“Sudah gelap bang, di sini juga hujan deras. Tadi saya dengar informasi terakhir (Basarnas) sedang rapat apakah langsung pencarian malam ini atau besok,” ucapnya yang dilansir iNews.id.

Sudah 26 Tahun Mengudara

Berita Terkait

Google News