Sudah Enam Hari, Bocah 9 Tahun Hilang di Sungai Poso Belum Ditemukan

  • Whatsapp
Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian terhadap Khawari bocah berusia 9 tahun yang hilang di sungai Poso. Pencarian telah memasuki hari ke enam pada Kamis (9/7/2020). [Humas Basarnas Palu]
Bagikan Artikel Ini

Poso, JurnalNews.id – Upaya pencarian terhadap Khawari bocah berusia 9 tahun yang hilang di sungai Poso di Jalan Pulau Irian, kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso kembali di lakukan. Pencarian hari ini Kamis (9/7/2020) telah memasuki hari ke enam.

Kepala Basarnas Palu, Basrano, SE, MAP mengatakan, tim pencarian memulai pencarian pada Pukul 07.00 Wita dengan menggunakan 2 unit rubber boat, 1 unit speed boat 4 unit perahu katinting.

Baca Juga

“Tim pencarian terbagi menjadi 3 yakni tim 1 melakukan pencarian ke arah Tokorondo dengan luas area pencarian 22 nm. Tim 2 melakukan pencarian ke arah Madale dengan luas pencarian 20.1 nm dan tim 3 melakukan pencarian ke arah tengah dengan luas area pencarian 21.35 nm sementara area penyapuan 32 nm dengan durasi waktu 6 jam 24 menit,” kata Basrano dalam keterangannya, Kamis (9/7/2020).

“Upaya pencarian di lapaangan terkendala dengan cuaca,” tabgah Basrano.

Advertisements
Advertisements

Upaya pencrian pada hari ke enam ini melibatkan tim rescue Pos SAR Parigi, Polsek Poso, Polairud Poso, BPBD Poso, Damkar Poso, SAR Amanatul Umah, SAR Songulara, Rapi, Sencom, Babinkantibmas, Relawan Ssyam, Wahda Inspirasi Zakat, FPI dan masyarakat setempat.

Diberitakan sebelumnya, seorang bocah bernama Khawari yang berusia 9 tahun dilaporkan hilang di sungai Poso, saat mandi-mandi bersama kakak dan empat temannya, pada Sabtu (4/7/2020) sekira pukul 09.00 wita.

Khawari (9) dilaporkan hilang saat berjalan ke tengah sungai korban tiba-tiba menghilang di sungai yang berlokasi di Jalan Pulau Irian, Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). [***]

Advertisements

Editor: Sutrisno/*

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News