Sulteng Utus Enam Petarung di International Muaythai Championship

Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesi.com – Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia (MI) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengutus enam atletnya untuk berlaga pada kejuaraan International Muaythai Championship (IMC) di Makassar. Enam atlet tersebut akan ikut memperebutkan Piala Presiden yang akan berlangsung mulai tanggal 4 s/d 10 September 2017.

Keenam atlet Sulteng yang mengikuti open tournament yang diikuti oleh 23 negara ini diantaranya, Andina Maharani yang akan turun di kelas 48 Kg Junior, Gilfan Ricard kelas 63 Kg Junior, Hikmal 30 Kg Pemula, Moh Fadlin kelas 33 Kg, Supriyadi kelas 51 Kg Senior, Nurhayat Abd Wahid kelas 45 Kg Junior dan Taufik Hidayat akan berlaga di kelas 48 Kg Junior.

Ketua Pengprov MI Sulteng Dr. Adidjoyo Dauda, M.Si mengatakan, pengiriman atlet MI pada kejuaraan Internasional ini merupakan bagian dari proses pembinaan atlet. “Mudah-mudahan dengan rajin mengikuti kompetisi bisa mengharumkan nama Sulawesi Tengah. Ini juga bentuk perhatian kita terhadap pengembangan Muaythai,” kata Adidjoyo, kepada Jurnalsulawesi.com, Senin (4/9/2017).

Menurut Adidjoyo, Provinsi Sulteng sudah cukup punya nama dan sudah melahirkan atlet-atlet Muaythai. Terbukti Atlet Muaythai Sulteng beberapa waktu lalu berhasil meraih medali pada PON XIX 2016 Jawa Barat.

“Meski saat mengikuti PON kemarin ada sedikit masalah, tetapi atlet-atlet Muaythai Sulteng cukup berprestasi dan sudah mengharumkan nama daerah,” terang Adidjoyo, yang baru saja ditunjuk sebagai Ketua Pengprov MI Sulteng dan sementara menunggu SK dari PB Muaythai Indonesia.

Sebelum diberangkatkan Senin (4/9/2017) sore tadi, para atlet Muaythai Sulteng ini sudah melakukan berbagai persiapan. Selama beberapa hari mereka telah digenjot latihan fisik dan teknik. Para atlet yang mengikuti ivent berskala internasional ini, didampingi satu orang pelatih dan satu orang official.

“Untuk persiapan khusus, kami akan memperbanyak porsi latihan keterampilan teknik karena fisik mereka sudah terbentuk dalam latihan rutin sebelumnya,” katanya.

Adidjoyo optimis para atlet akan dapat mengharumkan nama Sulawesi Tengah dan meraih medali. “Sejauh ini mereka sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan dan selalu meraih medali, baik emas, perak maupun perunggu. Kami berharap, dengan adanya kepengurusan yang baru di Pengprov MI Sulteng dan dukungan dari semua pihak bisa menghantarkan atlet-atlet Muaythai Sulteng untuk lebih berprestasi,” harapnya. [***]

 

Rep; Sutrisno

loading...

Berita Lainnya

Google News