Sungai Miu Meluap, Puluhan Rumah Warga di Kabupaten Sigi Kebanjiran

  • Whatsapp
Akibat curah hujan membuat sungai Miu meluap dan membanjiri rumah warga di Desa Omu dan Desa Tuva, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulteng, Kamis (18/6/2020) pagi. [Humas Basarnas Palu]
Bagikan Artikel Ini
  • 365
    Shares

 

Sigi, JurnalNews.id – Tingginya curah hujan mengakibatkan air Sungai Miu meluap dan membanjiri puluhan rumah warga di Desa Omu dan Desa Tuva, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (18/6/2020) pagi.

Baca Juga

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu Basrano mengatakan, banjir terjadi akibat hujan deras sejak Rabu (17/6/2020) malam hingga Kamis dini hari.

“Air Sungai Miu meluap dan merendam sekira 30 rumah warga,” kata Basrano dalam keterangannya Kamis (18/6/2020).

Basrano menambahkan, selain merendam rumah warga, banjir juga menggenangi Kantor Desa Omu, Puskesmas, satu SD dan satu sekolah taman kanak-kanak.

Menurutnya, Basarnas Palu telah mengerahkan tujuh personel ke lokasi bencana di Kabupten Sigi untuk membantu penanganan dampak bencana bersama aparat TNI/Polri dan pemerintah setempat.

Advertisements

“Tdak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut dan mudah-mudahan tidak ada banjir susulan agar situasi kembali normal,” kata Basrano.

Informasi dari warga, terdapat lokasi longsor di ruas jalan Palu-Kulawi, sehingga pengguna kendaraan harus mendorong kendaraan mereka saat melewatinya.

Seperti diketahui, jalan Palu-Kulawi yang menghubungkan Kota Palu dengan Kecamatan Kulawi, Kulawi Selatan, Pipikoro, dan Lindu di Kabupaten Sigi sering longsor karena kondisi tanahnya labil dan berada dekat dengan aliran sungai. [***]

Editor: Sutrisno/*

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News