Survivor Indonesia Kirim Relawan Bantu Korban Banjir di Gowa

Survivor Indonesia siap memberangkatkan relawan untuk membantu korban banjir di Kabupaten Gowa, Sulsel. [Ist]
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesi.com – Lembaga solidaritas dan kemanusiaan Survivor Indonesia (SI) mengirimkan tim untuk membantu korban banjir dan longsor di Makassar dan Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Tim yang dikirimkan Survivor Indonesia ini akan langsung turun ke Gowa untuk membantu pengungsi dan korban di lokasi-lokasi yang terdampak parah banjir dan longsor.

Presiden Survivor Indonesia DR. Suparman Samsuddin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/1/2019) mengatakan, tim yang dikirim ke Gowa dan Makassar ini merupakan relawan yang baru kembali dari membantu korban bencana di Banten.

Baca Juga

“Tim relawan yang akan kami kirim merupakan tim yang sudah punya pengalaman di beberapa bencana, termasuk Sulawesi Tengah dan Banten. Mereka akan menyalurkan bantuan dari donasi para mitra Survivor Indonesia untuk para korban banjir,” kata Suparman.

Loading…

Tim akan berangkat Sabtu (26/1/2019) pagi, melalui jalur darat langsung menuju Kabupaten Gowa. Selama di wilayah bencana itu, tim akan mendirikan posko agar bisa berkoordinasi dengan para pihak di wilayah itu.

Survivor Indonesia merupakan lembaga solidaritas dan kemanusiaan yang dibentuk di Kota Palu. Pendiri dan Relawan Survivor Indonesia merupakan korban dan orang-orang mengalami dahsyatnya gempa, tsunami dan likuifaksi yang melanda Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala pada 28 September 2018 lalu.

Seperti diketahui, banjir bandang dan tanah longsong menerjang 53 kecamatan di sembilan kabupaten/kota di wilayah Provinsi Sulsel, diantaranya Kabupaten Jeneponto, Gowa, Maros, Soppeng, Barru, Wajo, Bantaeng, Pangkep, dan Kota Makassar.

Laporan BPBD Sulsel menyebutkan, puluhan orang meninggal dunia, ribuan rumah terendam banjir, ribuan warga mengungsi ke tempat yang lebih aman, dan 10.021 hektare sawah terendam banjir. [***]

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA