Susah Payah Atasi Lokomotiv Plovdiv, Spurs Lolos Kualifikasi Ketiga Liga Europa

  • Whatsapp
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane mencetak gol dari titik penalti saat melawan Lokomotiv Plovdiv di Liga Europa. [EPA]
Bagikan Artikel Ini
  • 3
    Shares

JurnalNews.id – Tottenham Hotspur berhasil lolos ke kualifikasi ketiga Liga Europa. Kepastian itu didapat setelah dengan susah payah mengalahkan wakil Bulgaria, Lokomotiv Plovdiv, dengan skor 2-1.

Tottenham sempat tertinggal lebih dulu setelah gagal mengantisipasi situasi sepak pojok yang berujung gol dari Georgi Minchev pada menit ke-71, demikian catatan laman resmi UEFA. Gol itu memaksa Jose Mourinho bermain lebih menyerang dengan memasukkan Lucas Moura menggantikan bek Davinson Sanchez.

Baca Juga:

Tottenham mendapat keuntungan besar ketika Dinis Almeida diganjar kartu merah karena sengaja menghalau bola tembakan Harry Kane dengan tangannya pada menit ke-78, yang berbuah tendangan penalti.

Keputusan wasit Harm Osmers itu diprotes oleh Birsent Karagaren sehingga bek sayap Plovdiv itu menerima kartu kuning kedua dan tuan rumah terpaksa menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain.

Advertisements

Hadiah tendangan penalti sukses dieksekusi oleh Kane untuk menyamakan kedudukan. Kondisi timpang 11 lawan sembilan sukses dimanfaatkan oleh Tanguy Ndombele menyelesaikan umpan Lucas Moura untuk membawa Tottenham berbalik memimpin 2-1.

Skor 2-1 bertahan hingga bubaran dan Tottenham selanjutnya akan bertandang ke markas Shkendija di Makedonia Utara pada Kamis (24/9) untuk menjalani kualifikasi putaran ketiga.

Advertisements

Selain Tottenham dalam laga lain yang berlangsung bersamaan Galatasaray dan FC Copenhagen juga melenggang lolos ke putaran ketiga, setelah masing-masing mengalahkan Neftci 3-1 serta IFK Goeteborg 2-1.

Klub-klub lain yang secara bersamaan juga lolos ke putaran ketiga adalah KuPS (Finlandia), Zalgiris (Lithuania), Slovan Liberec (Republik Ceska) serta Flora (Estonia).

Puluhan laga putaran kedua kualifikasi Liga Europa masih berlangsung hingga Jumat dini hari WIB di berbagai belahan Eropa termasuk nama-nama besar seperti AC Milan, Basel dan VfL Wolfsburg.

Pemain:
Lokomotiv Plovdiv: Lukov; Petrovic, Masoero, Dinis Costa; Karagaren, Vitanov (Mihaljevic 81′), Umarboev (Ilic 68′), Tsetanov; Salinas, Aralica (Minchev 68′), Iliev.

Advertisements

Tottenham Hotspur: Lloris, Doherty, Dier, Sanchez (Moura 73′), Davies; Hojbjerg, Sissoko (Ndombele 61′), Lo Celso; Son, Kane, Bergwijn (Lamela 70′). [***]

Iklan
loading...

Berita Lainnya

Google News