Tak Ditemukan, Tim SAR Hentikan Pencarian Korban Terseret Arus Sungai Puna Poso

  • Whatsapp
Tim SAR Gabungan saat berupaya melakukan pencarian terhadap korban yang hilang terseret arus sungai Puna Kabupaten Poso. Hingga hari ke 7, upaya pencarian tidak membuahkan hasil dan operasi SAR dihentikan pada Sabtu (9/5/2020). [Humas Basarnas]
Bagikan Artikel Ini
  • 296
    Shares

Poso, JurnalNews.id – Tim SAR Gabungan menghentikan pencarian terhadap korban bernama Meikson Meode (28 tahun), yang hilang terseret arus sungai Puna Desa Patiwunga Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Minggu (3/5/2020) lalu.

Kepala Basarnas Palu, Basrano mengatakan, pencarian terhadap korban telah memasuki hari ke tujuh, namun tidak ada tanda-tanda korban ditemukan dan masih nihil keberadaan korban.

Baca Juga

“Selanjutnya operasi SAR kami usulkan untuk dihentikan dan ditutup. Kemudian kepada seluruh unsur SAR Gabungan yang terlibat dalam operasi ini kami kembalikan ke kesatuan masing-masing,” terang Basrano dalam keterangannya, Sabtu (9/5/2020) malam.

“Jika ada laporan perkembangan terkait penemuan korban operasi SAR kami buka kembali dan kami laksanakan sesuai SOP,” jelasnya.

Operasi pencarian pada hari terakhir Sabtu (9/5/2020) berlangsung dimulai pukul 07.00 wita dengan mengerahkan 3 SRU, SRU 1 dan 2 melakukan pencarian di muara perairan Poso Pesisir dan SRU 3 melakukan penyisiran di darat sekitar muara perairan Poso pesisir sejauh 4 km, namun tak ada tanda-tanda keberadaan korban.

Usai melakukan pencarian, Tim SAR Gabungan, keluarga korban dan aparat desa stempta melakukan evaluasi dan hasilnya memutuskan untuk menutup pencarian terhadap korban.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang warga bernama Meikson Meode dilaporkan hilang terseret arus Sungai Puna, pada Minggu (3/5/2020).

Korban dilaporkan terseret saat menyeberangi sungai, menuju tempat perbaikan pipa PDAM yang rusak di Desa Patiwunga, Kecamatan Poso Pesisir. [***]

Editor: Sutrisno/*

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News