Tak Lama Lagi, WhatsApp Bisa Video Call hingga 50 Orang

  • Whatsapp
[Ilustrasi]
Bagikan Artikel Ini
  • 239
    Shares

 

JurnalNews.id – Facebook ternyata serius mengintegrasikan WhatsApp dengan Messenger Rooms. Itu artinya tak lama lagi WhatsApp akan bisa video call dengan 50 orang di new normal atau tatanan hidup baru di era pandemi virus corona Covid-19.

Baca Juga

Juru bicara WhatsApp mengatakan pihanya melihat adanya kenaikan penggunaan panggilan suara dan video call selama pandemi Covid-19 sehingga perusahaan memfaslitasi jumlah pengguna lebih banyak dalam satu panggilan.

“Kami memperluas panggilan suara dan video ke delapan peserta untuk membantu keluarga yang lebih besar dan teman pertemanan tetap terhubung pada saat yang sulit ini, aman karena mengetahui bahwa panggilan pribadi mereka dilindungi end to end encryption,” ujarnya seperti dilansir dari Tech Radar, Selasa (2/6/2020).

Untuk menambah kapasitas video call, WhatsApp akan diintegrasikan dengan Messenger Rooms sehingga bisa video call hingga 50 orang. Fitur ini sedang diujicobakan dalam versi beta.

Nantinya video call ini berbeda dengan Zoom atau Google Meet yang menjadwalkan rapat pada waktu tertentu. Messenger Rooms mirip seperti kamar di mana teman-teman bisa mampir dan bercakap-cakap bila ada waktu. Mirip seperti lounge ketimbang ruang rapat.

Advertisements

Manager Messenger Rooms Tiffany Dohzen mengatakan pihaknya memastikan percakapan Messenger Rooms akan sangat aman digunakan. Kreator Rooms bisa mengunci ruang percakapan, mengeluarkan pengguna yang salah dari Rooms, dan jika orang tersebut sudah diblokir di Facebook tidak akan bisa bergabung dengan Rooms.

“Kami juga telah menambahkan banyak fitur kolaboratif, efek keren pada aplikasi seluler, dan yang baru seperti pencahayaan dan latar belakang. Latar belakangnya sangat keren. Beberapa dianimasikan, Anda dapat memindahkannya,” ujarnya.

Tiffany Dohzen menambahkan saat ini Rooms diluncurkan melalui Messenger di seluruh dunia, baik itu lewa aplikasi maupun desktop.

“Kami sedang berupaya meluncurkannya dari WhatsApp dan Instagram yang sudah dalam pengujian. Ini hal terbesar. Dan layanan itu akan datang ke portal kemampuan untuk membuat Rooms dari Portal Anda, [yang memiliki] layar yang lebih besar, tetapi kami belum memiliki tanggal khusus untuk itu,” jelasnya. [***]

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News