Tammy Abraham Catat Rekor Baru di Serie A

Striker AS Roma, Tammy Abraham. | Foto: Twitter @europacnfleague
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Satu gol Tammy Abraham berhasil membantu skuad AS Roma menaklukkan Torino dalam lanjutan Liga Italia Serie A akhir pekan kemarin. Satu golnya tersebut sekaligus mengantarkan Abraham mencatatkan sebuah rekor baru di Serie A.

AS Roma meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Torino di Stadion Olimpico, Senin 29 November 2021 dinihari WIB pada lanjutan giornata ke-14 Liga Italia.

Baca Juga

Gol Tammy Abraham pada menit ke-32 memanfaatkan umpan terobosan Henrikh Mkhitaryan menjadi pembeda di dalam duel tersebut.

Kemenangan ini sendiri menjadikan AS Roma terus menempel ketat Atalanta di papan klasemen.

Serigala Roma saat ini menempati posisi ke-5 dengan torehan 25 poin, tertinggal tiga angka dari Atalanta di peringkat ke-4 atau batas akhir zona Liga Champions Eropa.

Khusus untuk Tammy Abraham, striker berusia 24 tahun itu sendiri memang tampil begitu impresif sepanjang pertandingan melawan Il Toro.

Di samping, menciptakan gol kemenangan Roma, secara statistik Abraham juga sukses menciptakan dua shots on target, memenangkan dua duel udara, ditambah menciptakan 25 operan.

Lebih istimewanya lagi, satu gol yang ditorehkannya ke gawang Torino menjadikan Tammy Abraham sukses masuk buku rekor sejarah Liga Italia.

Menurut catatan Opta, tambahan satu gol itu membuat koleksi gol Abraham sekarang mencapai 4 gol dan membuatnya jadi pemain asal Inggris pertama yang setidaknya mampu bikin 4 gol dalam satu musim di Serie A, menyamai pencapaian Jay Bothroyd yang bermain untuk Perugia pada musim 2003-2004.

Dengan segala pencapaian tersebut, tak heran bila mantan bomber Chelsea tersebut kemudian diganjar nilai 7,5, tertinggi ketiga di laga itu setelah Henrikh Mkhitaryan yang menjadi man of the match di laga itu dan Chris Smalling di peringkat kedua. ***

Pos terkait

Google News