Taufik Sudah Ajukan Pengunduran Diri sebagai ASN

  • Whatsapp
Vera Laruni dan Taufik M Burhan. [Ist]
Bagikan Artikel Ini

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Hingga saat ini, Calon Wakil Bupati Donggala, Taufik M Burhan masih berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Sesuai aturan, ASN yang ingin maju di Pilkada harus mengundurkan diri setelah penetapan pasangan calon.

Dihubungi, Rabu (17/1/2018), Taufik mengatakan dirinya sudah mengajukan pengunduran diri sebagai ASN. Karena surat pengunduran sebagai ASN menjadi salah satu syarat yang harus disetorkan ke KPU.

Baca Juga

“Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri. Seluruh prosedur sudah saya jalankan. Tapi semua kan tergantung dari Bupati Donggala,” ungkapnya kepada Jurnalsulawesi.com.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Abdullah Lahinta SSos membenarkan dan mengatakan telah menerima berkas penguduran diri dari Taufik M Burhan.

Kata Abdullah, prosedurnya, pengajuan pengunduran diri terlebih dahulu akan diproses di BKPSDM kemudian ditanda tangani Asisten III, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) dan Bupati Donggala.

“Pada intinya sudah sementara proses.  Yang menandatangani terakhir adalah Bupati Donggala,” tukas dia.

Dalam Pilkada Donggala tahun 2018, Taufik M Burhan menjadi salah satu bakal calon wakil Bupati Donggala. Mantan Camat Sindue Tombusabora ini berpasangan dengan Vera Elena Laruni yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati Donggala. [***]

Rep; Jose Rizal
Red; Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News