Terjebak Banjir di Kebun, Lima Warga Tolitoli Dievakuasi

  • Whatsapp
Personil Unit Siaga SAR Tolitoli mengevakuasi warga Desa Lampasio, Kabupaten Tolitoli yang terjebak banjir di kebunnya, Selasa (16/6/2020). [Humas Basarnas]
Bagikan Artikel Ini
  • 211
    Shares

 

Palu, JurnalNews.id – Tim SAR berhasil mengevakuasi lima warga yang terjebak banjir di Desa Lampasio, Kecamatan Lampasio, Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (16/6/2020).

Baca Juga

Kelima warga yang terjebak banjir sejak Selasa pagi sekira Pukul 08.45 Wita itu, berhasil diselamatkan sekira Pukul 15.30 wita.

Kepala Basarnas Palu Basrano menyebutkan, berdasarkan laporan Koordinator Unit Siaga SAR Tolitoli, Muhaimin, lima warga itu terjebak banjir di kebun akibat luapan sungai di perbatasan Desa Salugan.

“Lima warga yang terjebak banjir telah berhasil dievakuasi ke tempat aman dalam keadaan selamat,” terang Basrano dalam keterangannya, Selasa (16/6/2020) sore.

Kelima warga tersebut yakni, Yunus (51), Bahar (42), Basri (57), Hasna (43) dan Safrudddin (67).

Advertisements

Sebelumnya dikabarkan, Basarnas menerima laporan dari keluarga korban bahwa ada lima warga yang terjebak banjir di perkebunan perbatasan Desa Salungan dan Desa Lampasio.

Mendapat laporan adanya kondisi membahayakan manusia itu, Kantor Basarnas Palu mengerahkan personil Unit Siaga SAR Tolitoli, untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Laporan diterima sekira pukul 09.18 Wita dan personil diberangkatkan untuk melakukan pencarian sekira Pukul 10.45 wita.

Tim yang melakukan pencarian dari UPP SAR ToIitoli terdiri dari lima personil yang dilengkapi peralatan satu unit Rescue Car D-Max Compartement serta peralatan SAR pendukung lainnya. [***]

Editor: Sutrisno/*

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News