Terungkap, Ini Alasan Zidane Tinggalkan Real Madrid

  • Whatsapp
Zinedine Zidane.[Reuters]
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Manajer Zinedine Zidane akhirnya buka suara terkait perpisahannya dengan skuad Real Madrid. Sang pelatih menyebut dirinya tidak lagi mendapat kepercayaan serta tidak dihargai dari manajemen klub.

Untuk diketahui, Zidane menjalani musim yang berat dalam perhelatan kompetisi 2020/2021. Dengan skuat seadanya, Real Madrid yang dibawanya meraih gelar juara, namun sayangnya berakhir tanpa gelar musim ini.

Baca Juga

Selanjutnya, Zidane memutuskan kembali berpisah dengan El Real untuk kali kedua. Tetapi, kali ini perpisahan terasa menyakitkan bagi juru taktik asal Prancis itu. Seperti penggalan surat terbuka darinya kepada media AS.

“Saat ini saya telah memutuskan untuk pergi dan saya ingin menjelaskan alasannya dengan benar. Saya tahu ketika Anda tidak menang, Anda harus pergi,” ungkap Zidane.

“Namun dengan ini sebuah hal yang sangat penting sudah dilupakan. Segalanya, yang saya bangun dari hari ke hari sudah dilupakan. Apa yang saya bawa pada hubungan saya dengan para pemain, dengan 150 orang yang bekerja dengan dan di sekitar tim,” jelas Zidane.

“Saya pergi, namun saya tidak berlebihan, juga tidak lelah melatih. Pada Mei 2018 saya pergi karena setelah dua setengah tahun. Dengan demikian, banyak kemenangan dan trofi,” sambungnya.

“Saya merasa tim membutuhkan pendekatan baru untuk tetap berada di level tertinggi,” katanya lagi.

“Saat ini, segalanya berbeda. Saya pergi karena saya merasa klub tidak lagi punya kepercayaan yang saya butuhkan, atau dukungan untuk membangun sesuatu dalam jangka menengah atau panjang,” ujar Zidane.

Zidane kembali mengungkapkan, nilai-nilai klub yang dibawanya tidak lagi dihargai oleh para petinggi Real Madrid. Kenyataan pelik yang akhirnya membuatnya kembali angkat kaki.

“Saya ingin ada rasa hormat atas apa yang telah kami capai bersama. Saya ingin hubungan saya dengan klub dan presiden selama beberapa bulan terakhir sedikit berbeda dengan pelatih lain. Saya tidak meminta hak istimewa, tentu saja tidak, hanya sedikit perhatian saja,” jelasnya menambahkan.

“Hubungan antar manusia itu penting. Hal itu lebih penting daripada uang. Lebih penting daripada ketenaran, lebih penting dari segalanya. Itulah yang harus dijaga,” tutur Zidane menegaskan.

Hingga saat ini, belum ditentukan siapa pengganti Zidane di Real Madrid. Beberapa nama muncul ke permukaan. Sebut saja, Mauricio Pochettino, Joachim Low hingga Antonio Conte. ***

Berita Terkait

Google News