Tesla Pilih Bangun Pabrik di India Ketimbang Indonesia, Ada Apa?

  • Whatsapp
Produsen mobil listrik Tesla. | Foto: Gulf Business
Bagikan Artikel Ini
  • 3
    Dibagikan

JurnalNews – Produsen mobil listrik milik Elon Musk, Tesla Inch telah mendekati kesepakatan untuk memproduksi kendaraan listrik di India untuk pertama kalinya.

Ini merupakan negara kedua dimana Tesla akan membangun pabriknya setelah menyiapkan produksi di China. Lantas, bagaimana dengan nasib Indonesia yang digadang-gadang akan menjadi sasaran investasi Tesla?

Lihat Juga

Dilansir Bloomberg, Senin 15 Februari 2021, Tesla telah memilih Karnataka, sebuah negara bagian selatan yang ibukotanya adalah Bangalore, untuk pabrik pertamanya, kata Menteri Utama Negara Bagian itu pada akhir pekan lalu.

Berdasarkan sumber internal yang mengetahui kesepakatan ini, Tesla telah bernegosiasi dengan pemerintah setempat selama 6 bulan terakhir.

Ketika dikonfirmasi, Tesla tidak memberikan jawaban atas komentar pemerintah setempat tersebut.

Pemilihan Bangalore sendiri tidak terlepas dari kawasan ini yang dikenal sebagai hub kendaraan listrik dan sumber talenta manufaktur.

Bangalore atau Bengaluru merupakan kota ketiga terbesar di India juga dikenal sebagai Silicon Valley Asia karena banyak perusahaan teknologi berkantor pusat di kota tersebut.

Berita Terkait

Google News