THR ASN Tolitoli Dibayarkan Juni 2020

  • Whatsapp
Kepala BKD Kabupaten Tolitoli, Asrul Bantilan, S.Sos. [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 147
    Shares

 

Tolitoli, JurnalNews.id – Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), bakal dibayarkan pada bulan Juni 2020.

Baca Juga

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Tolitoli, Asrul Bantilan mengatakan THR ASN rencananya akan dibayarkan pada bulan ini (Juni 2020) bersamaan dengan pembayaran gaji ASN.

“Rencananya bulan ini (Juni) akan dibayarkan bersamaan dengan pembayaran gaji,” kata Asrul Bantilan, kepada JurnalNews di Tolitoli, Rabu (3/6/2020).

Kepastian pembayaran THR ASN akan dibayarkan bersamaan dengan pembayaran gaji pada bulan ini, kata Asrul Bantilan, kerana pihaknya sudah menandatangani proses pencairan dana.

“Yang pasti dalam waktu dekat, karena kemarin saya sudah teken,” pungkasnya.

Advertisements

Seperti diberitakan sebelumnya, tertundanya pembayaran THR bagi ASN di Kabupaten Tolitoli karena terbatasnya dana transfer dari Pusat ke daerah Tolitoli yang dilakukan bertahap, serta terjadinya pengurangan dana transfer ke Tolitoli.

“Pada awal bulan Mei 2020 transferan dari Pusat hanya sebesar Rp29,8 miliar, dengan rincian pembayaran yang dilakukan pada bulan Mei yakni pembayaran gaji bulan Mei bagi ASN di Kabupaten Tolitoli sebesar Rp23,3 miliar,” katanya.

Kemudian di bulan Mei juga melakukan pembayaran dana ADD Tahap I bagi para Kepala Desa sebesar Rp11,1 miliar, serta melakukan pembayaran Tambahan Penghasilan (TPP) bagi ASN selama 2 bulan sebesar Rp9,6 miliar.

Kemudian melakukan pencairan penggunaan belanja tidak terduga utk bantuan penanganan Covid-19 sebesar Rp5 miliar ditambah lagi melakukan pencairan terhadap kebutuhan menunjang program dan kegiatan yang ada di tiap OPD dalam bentuk tagihan GU/LS maupun tagihan TU untuk bulan Mei 2020. [***]

Penulis: Rahmadi Manggona

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News