Tiba di Tanah Air, Presiden Joko Widodo Langsung Karantina 3×24 Jam

Presiden Joko Widodo kembali ke tanah air, Jumat pagi, 5 November 2021.
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Setelah melakukan perjalanan dinas ke luar negeri, Presiden Joko Widodo kembali ke tanah air, Jumat pagi, 5 November 2021.

Dari foto yang diunggah @jokowi di twitter, Presiden yang memakai jaket terlihat turun dari tangga pesawat kepresidenan berwarna merah putih.

Baca Juga

“Seusai lawatan kerja sepekan di luar negeri, saya pulang dan tiba di Tanah Air, pagi ini,” tulis @jokowi.
Presiden mengatakan akan melaksanakan aturan protokol kesehatan setelah dari luar negeri.

“Sesuai dengan aturan protokol kesehatan perjalanan internasional yang berlaku, maka mulai hari ini saya menjalani karantina mandiri selama 3×24 jam di kompleks Istana Bogor,” katanya.

Seperti diketahui aturan protokol kesehatan pelaku perjalanan, baik WNI maupun WNA, dari luar negeri sebagai tindak lanjut situasi Covid-19 di Indonesia, diatur dalam SE No.20/2021 yang resmi berlaku efektif 14 Oktober 2021.

Tibanya Presiden di tanah air ditanggapi warganet. Mereka bersyukur karena Presiden Joko Widodo tiba dengan selamat.

“Selamat datang kembali ke Republik tercinta pak Jokowi. Langkahmu adalah Nadi kemajuan bangsa. Lop yu pull,” cuit @TulusG1.

“Sehat selalu Pak Presiden,Tuhan Berkati Bapak,Kami Rakyat Mu Berterimakasi karena Bapak memimpin Kami RakyatMu menuju Indonesia Maju,Tangguh dan Hebat..,” cuit @hardye76.

Tanggal 29 Oktober 202q lalu, Presiden memulai kunjungan ke tiga negara, yakni Italia, Inggris Raya, dan Persatuan Emirat Arab.

Di Roma, Italia, Presiden menghadiri dan berbicara di KTT G20 pada tanggal 30-31 Oktober 2021. Di akhir KTT, Indonesia menerima Keketuaan G20 dari Italia.

Dari Italia, Presiden ke Glasgow, Skotlandia, untuk menghadiri KTT Pimpinan Dunia COP26 pada 1-2 November 2021.

Selanjutnya, Presiden ke Persatuan Emirat Arab (PEA) tanggal 3-4 November sebagai kunjungan bilateral untuk memperkuat kerja sama terutama di bidang perdagangan dan investasi.***

Pos terkait

Google News