Tiga Orang Tim SAR Hilang Saat Cari Anggota Mapala Untad Ditemukan Selamat

  • Whatsapp
Tiga orang Tim SAR yang sempat dilaporkan hilang saat mencari Anggota Mapala Untad yang terseret arus sungai beberapa waktu lalu, ditemukan selamat, Minggu (12/7/2020). [Humas Basarnas Palu]
Bagikan Artikel Ini
  • 137
    Shares

Morowali Utara, JurnalNews.id – Tiga anggota tim SAR yang ikut dalam pencarian anggota Mapala Sagarmatha Moh. Faisal korban hanyut di sungai Desa Tambayoli, Kecamatan Soyo Jaya, Kabupaten Morowali Utara pada Senin (6/7/2020) lalu, telah ditemukan dalam keadaan Selamat.

Ketiga anggota Tim SAR itu yakni Abdul Rahman Saleh (38), Amin Ali (35) dan Rahmat Saputra (33).

Baca Juga

“Tim Sar Gab Search Rescue Unit (SRU) 2 menemukan ketiganya dengan kondisi selamat,” kata Basrano, selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Basarnas Palu, Minggu (12/07/2020) malam.

Basrano menyebutkan, ketiganya ditemukan warga yang melakukan pencarian sejak hari Jumat (10/7/2020) dalam keadaan lemas dan penuh luka.

Advertisements
Advertisements

“Ketiga anggota tim SAR itu ditemukan pada pukul 15: 00 WITA oleh Tim SAR Gabuangan Sru 2,” sebutnya.

“Pada 17:30 wita Tim Sar Gab tiba di Puskesmas Tambayoli dan menyerahkan korban ke petugas puskesmas untuk memberikan pertolongan medis lanjutan terhadap korban,” kata Basrano.

Ia mengatakan, mereka ditemukan pada koordinat 1°40’14.09″S – 121°20’04.09″E.

Advertisements

“Tim SAR Gabungan tiba di Puskesmas Tambayoli dan menyerahkan korban ke petugas Puskesmas untuk memberikan pertolongan medis lanjutan terhadap korban,” sebutnya. [***]

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News