Tiga Rempah Indonesia yang Bisa Buat ‘Tahan Lama’

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Rempah [Ilustrasi]

Jurnalsulteng.com- Cita rasa rempah Indonesia yang dicampur dalam berbagai makanan memang bisa menghasilkan rasa yang sedap. Ternyata rempah ini tak cuma bermanfaat untuk penyedap makanan atau menghangatkan tubuh. Nyatanya rempah-rempah ini juga berkhasiat untuk kehidupan seksual Anda.

“Berdasarkan Asosiasi Seksologi di Amerika Serikat, ada tiga rempah yang paling berpengaruh untuk kehidupan seksual,” kata seksolog Zoya Amirin saat diskusi Rempah dan Seks di Museum Nasional, belum lama ini.

Baca Juga:

Tiga rempah yang dimaksud adalah kayumanis, pala dan cengkeh. Zoya mengatakan, di antara semua jenis rempah yang ada, ketiga rempah ini sudah diteliti dan terbukti meningkatkan gairah seksual.  “Ada peningkatan tapi tidak signifikan, kalau dimanfaatkan dengan tepat, bisa improve.”

Berdasar penelitian, cengkeh berkhasiat untuk menstimulasi ejakulasi pria. Cengkeh bisa membantu untuk mempertahankan stamina, agar tak terjadi ejakulasi dini.  “Aromanya sendiri bisa membantu orang jadi lebih bergairah dan meningkatkan libido,” ucap Zoya.

Advertisements

Sedangkan rempah pala, berguna untuk meningkatkan perasaan seksual. Pala dalam kadar tertentu pun bisa membuat libido lebih tinggi. Hanya saja dalam jumlah yang berlebihan, pala bubuk bisa menyebabkan keracunan.

Berbeda dengan cengkeh dan pala, kayumanis bekerja dengan cara menghangatkan tubuh. Prinsipnya, kayumanis bekerja seperti layaknya daging kambing.

Advertisements

Untuk mendapatkan manfaatnya, ketiga jenis rempahnya bisa dicampur dalam makanan dan minuman. Hanya saja ini tak berarti Anda bisa langsung mendapatkan manfaatnya setelah menyantapnya.

“Anda bisa mendapat manfaatnya saat sudah menjadikan santapan berempah ini sebagai gaya hidup sehari-hari,” kata Zoya.

“Rempah ini hanya sebagai stimulan bukan penyembuh. Jadi Anda bisa bercinta kalau memang ada keinginan. Kalau tidak ada keinginan bercinta, mau makan rempah sebanyak apapun tidak akan berpengaruh, sekalipun mungkin efek rempah ini seperti viagra.”[***]

Sumber; CNNIndonesia

Advertisements
Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News