Tiga Rumah dan Satu Mobil Ludes Dilalap Api

  • Whatsapp
Mobil Yarris milik Najamuddin dan tiga unit rumah di Kompleks Perumahan Dosen PGSD ludes terbakar, Selasa (2/1/2018) dini hari tadi. [Ist]
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesi.com – Tiga unit rumah dan satu unit mobil di Kompleks Perumahan Dosen PGSD Universitas Tadulako (Untad) Kota Palu, ludes terbakar dilalap api, Selasa (2/1/2018) dinihari tadi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sumber api yang juga menghanguskan dua unit motor jenis matic itu diperkirakan akibat terjadinya korsleting dari mobil merek Yarris, milik salah satu dosen yang juga tinggal di komplek tersebut bernama Najamuddin (52).

Baca Juga

Menurut saksi NA (22), saat kejadian ia sedang berada di dalam rumah Yanti, sekira Pukul 3.40 WITA dan melihat ada api dari mobil Yarris milik Najamudin yang terparkir di depan rumah Najamudin.

Pada saat saksi melihat api yang membakar bagian samping kanan mobil tersebut, seketika NA langsung keluar dan mencoba membangunkan pemilik rumah Najamudin namun yang keluar saat itu keponakannya saksi AL.

Karena api sudah membesar, api pun merembet ke atap garasi mobil bagian depan yang juga rumah Najamudin dan membakar dua rumah lainnya.

Selang peristiwa tersebut, pemadam kebakaran tiba di TKP sekira pukul 04.30 WITA dan langsung berupaya memadamkan kobaran api yang melalap tiga rumah tersebut. Api baru berhasil dipadamkan sekira Pukul 05.30 WITA.

Akibat Kebakaran tersebut,tiga unit rumah masing-masing milik Najamudin (52),Yanti (35) dan Kadir Palaloa (57), yang semuanya tercatat sebagai warga Perumahan Dosen PGSD, Blok F3, Kelurahan Tondo, Kota Palu.

Aparat kepolisian dari Polres Palu langsung mendatangi lokasi kebakaran dan memasangi Police Line guna pengumpulan bahan keterangan dan memeriksa para saksi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

BACA JUGA: Empat Rumah Ludes Terbakar di Awal Tahun 2018

“Penyebab kebakaran sementara kami selidiki,” ujar Kapolres Palu, AKBP Mujianto SIK.

Kapolres Palu AKBP Mujianto, S.I.K kembali menghimbau kepada warga untuk selalu waspada dan lebih berhati-hati untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Kapolres juga berharap agar masyarakat menjaga, memelihara serta selalu waspada dari bencana kebakaran serta menghimbau warga masyarakat agar memeriksa jaringan listrik rumah untuk mencegah hubungan arus pendek, periksa kembali regulator kompor gas dan jangan membakar sampah sembarangan karena dapat menimbulkan kebakaran rumah.[***]

Rep; Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News