Tiga Wakil Indonesia ke Final Thailand Terbuka 2017

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Jakarta, Jurnalsulawesi.com — Tiga wakil Indonesia akhirnya bisa melaju ke babak final Thailand Terbuka 2017. Indonesia berhasil memiliki perwakilan dari sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri pada laga final.

Sektor tunggal putra diwakili oleh Jonatan Christie untuk berlaga di final. Jonatan mendapatkan kemenangan tersebut setelah menang atas perwakilan Malaysia, Joo Ven Soong dengan skor 21-9 dan 21-18 pada babak semifinal.

Baca Juga:

Menghadapi wakil Malayasia, Jonatan mengaku permainan lawannya cukup bagus. “Sebenarnya lawan bermain bagus tapi di game pertama kondisi lawan menang angin tapi banyak malah banyak mati sendiri,” kata Jonatan dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (3/6/2017).

Sebaliknya pada gim kedua, Jonatan yang menang angin dan kurang menguntungkan untuk penampilannya.
Meski begitu, Jonatan mengaku sudah mengantisipasi karena sebelumnya ia sudah membaca perubahan strategi lawan dan membuat permainan wakil Malaysia tidak berkembang.

Final kali menjadi kali pertama Jonatan sepanjang kariernya di level Grand Prix Gold. Untuk laga final tersebut, Jonatan memastikan akan menghadapi lawan yang lebih berat lagi. “Jadi yang terpenting buat sekarang saya mau istirahat dan tenangkan pikiran dulu biar besok bisa fokus berhadapan dengan siapapun,” jelasnya.

Selain Jonatan, Indonesia menempatkan dua wakil lain di partai puncak besok (4/6) yaitu lewat Greysia Polii/Apriani Rahayu dari ganda putri. Sementaran ganda putra, diwakilkan oleh Berry Angriawan/Hardianto untuk bertanding pada partai final.

Pada babak semifinal, Greysia/Apriani berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong dengan tiga gim dan skornya 24-26, 21-16, dan 21-13 selama 95 menit. Sementara, Berry/Hardi mengalahkan pasangan Inggris, Chris Langridge/Marcus Ellis dengan skor 22-20, 18-21, dan 21-9. [***]

Source; Republika

loading...

Berita Lainnya

Google News