Tiga Weton Paling Disukai Khodam Sakti

Tiga Weton Paling Disukai Khodam Sakti. | Tangkap layar YouTube
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Khodam merupakan sejenis makhluk halus dari bangsa jin, yang bertugas menjadi pendamping manusia.

Dikutip dari kanal youtube Gandul TV pada selasa 28 Desember 2021. Melalui mbah Mandor Riyono menjawab pertanyaan dari salah satu subscriber gandul tv yang menanyakan weton paling disukai khodam sakti.

Baca Juga

Mbah Mandor memberitahukan weton yang paling disukai khodam sakti di antaranya yaitu :

1. Selasa Kliwon
Selasa 3 dan kliwon 8. Jumlah neptu 11 kalau dihitung berdasarkan kiblat papat kalimo pancer itu ada diposisi arah bagian barat, di mana arah bagian barat ini Selasa Kliwon ini berwarna kuning.

Kelahiran weton Selasa Kliwon ini memiliki saudara yang menguasai dalam istilah primbon jawa tertulis Gedong Kencono, di bagian barat bernama Nur Kencono Remeng.

“Weton yang kelahiran selasa kliwon jika ingin berhubungan dengan saudaranya jangan lupa harus memanggil nama Nur Kencono Remeng,” jelas mbah Mandor.

Karena ini yang diberikan kekuasaan dan yang diberikan tugas di gedong bagian barat.

2. Kamis Pahing
Kamis 8 dan pahing 9 yang jumlah neptunya 17, dalam kiblat papat kalimo pancer ini berada di posisi ke arah timur. Posisi ini benar-benar posisi yang suci, putih dan Kamis Pahing ini memiliki sifat kapanditan.

“Neptu 17 yang bersifat kapanditan ini memiliki saudara yang memegang kunci gedong bagian timur yang dinamakan Retno Dumilah,” kata mbah mandor.

3. Sabtu Legi
Sabtu 9 dan Legi 5 yang jumlah neptunya 14 dalam kiblat papat kalimo pancer posisinya ada di arah selatan. Sifat dari Sabtu Legi ini memang jelas, terang, panas dan keras.

Neptu 14 ini memiliki saudara yang menguasai gedong bagian selatan bernama Bambang Bunar Buwono.

“Ini yang memegang gedong kencono kekayaan yang berwujud dari mas picis rojobrono dan seterusnya,” jelas mbah Mandor. ***

Pos terkait

Google News