Tikam Paman Sendiri, Pemuda Karawana Ditangkap Polres Sigi

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Sigi, Jurnalsulawesi.com – Aparat Polres Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), mengamankan pemuda asal Desa Karawana Kecamatan Dolo berinisial DN (24), karena telah membunuh pamannya sendiri yang bernama Nasrin dengan cara menikamnya.

Hal itu dikatakan Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri melalui Wakapolres Sigi Kompol Paulus Morik saat konferensi pers di aula Polres Sigi, Senin (27/8/2018).

Baca Juga:

Didampingi Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Iptu Ferry Triyanto dan Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Iptu Sigit Suhartanto, Wakapolres Kompol Paulus menjelaskan kasus itu terjadi di kediaman DN di Karawana, Kamis (23/8/2018) lalu sekira pukul 16.00 Wita.

“Awalnya terjadi cekcok antara pelaku dan korban hingga akhirnya korban yang juga korban mendatangi pelaku di rumahnya. Menurut keterangan pelaku, korban sudah memegang pisau dan hendak menikam pelaku. Namun pelaku yang juga memegang badik terlebih dahulu menikam korban. Setelah itu pelaku langsung lari dan berhasil diamankan oleh personil Reskrim di wilayah Desa Kotarindau Kecamatan Dolo,” jelas Kompol Paulus.

Advertisements
Advertisements

Menurutnya, barang bukti yang turut diamankan Polres Sigi yaitu sebilah pisau jenis badik bersama sarungnya yang diduga digunakan pelaku untuk menikam korban. Kemudian pakaian milik pelaku dan celana milik korban.

“Atas perbuatanya, pelaku yang telah ditetapkan menjadi tersangka ini dipersangkakan dengan Pasal 338 KUHP Sub Pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” tutupnya.

Diketahui, pelaku merupakan pekerja swasta dan korban adalah seorang petani, dimana tempat tinggal mereka berdekatan. Dalam konferensi pers itu, pelaku mengakui bahwa ia sedang dalam pengaruh alkohol saat menikam korban. [***]

Advertisements

 

Penulis; Phai B/*

Iklan
loading...

Berita Lainnya

Google News