Tim Hukum Paslon ‘Handal’ Resmi Laporkan KPU Morowali Utara ke DKPP

  • Whatsapp
Tim Hukum Handal, Syahrudin Ariestal Douw, melaporkan seluruh Komisioner KPU Morowali Utara ke DKPP RI. | Foto: Istimewa
Bagikan Artikel Ini
  • 17
    Dibagikan

JurnalNews – Tim Hukum Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara (Morut) Nomor Urut 02, Holiliana Tumimomor-Abudin Halilu (Handal) resmi melaporkan seluruh Komisioner KPU Morut ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

Laporan tersebut telah telah diterima oleh DKPP dengan Nomor Tanda Terima Dokumen: 11-23/SET-02/XII/2020, tanggal 23 Desember 2020.

Lihat Juga

Laporan tersebut melampirkan enam dokumen rekomendasi Panwascam dan Bawaslu Kabupaten Morut, video kampanye calon bupati nomor urut 1 tanggal 12 Desember 2020 pukul 19.30 Wita dan video konferensi pers Ketua KPU Morut tanggal 12 Desember 2020, pukul 23.30 Wita.

Saat ini, Tim Kuasa Hukum Handal sedang menunggu jadwal persidangan awal.

Laporan ke DKPP itu atas dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara Pemilu yang dilakukan KPU Morut dalam Pilkada serentak Tahun 2020 lalu.

Tim Hukum Handal, Syahrudin Ariestal Douw, SH, Selasa 5 Januari 2021, menguraikan beberapa hal yang berkaitan dengan dugaan pelanggaran kode etik yang dimaksud, yakni KPU Mout tidak melaksanakan rekomendasi Panwascam dan Bawaslu setempat untuk melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU), di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Berita Terkait

Google News