Tim Psikologi SSDM Polri Berikan Pendampingan Kepada Satgas Madago Raya

Tim Biro Psikologi SSDM Polri mengunjungi Poskotis Ops Madago Raya Tokorondo Poso, Rabu 25 Agustus 2021. | Foto: Humas Satgas Madago Raya
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Operasi Madago Raya 2021 yang memakan waktu cukup panjang guna menuntaskan pencarian DPO teroris Poso tentunya akan menguras tenaga, pikiran dan mental personil satgas khususnya yang berada di lini terdepan.

Tim Biro Psikologi SSDM Polri mengunjungi Poskotis Ops Madago Raya Tokorondo Poso, Rabu 25 Agustus 2021.

Baca Juga

Tim yang dipimpin Kabag Psipol Ropsi SSDM Polri Kombes Polisi Adi Suhariyono, S.Psi, S.S.T, M.K langsung memberikan pendampingan kepada personil Satgas Madago Raya di Posko III Satgas Tindak di Tokorondo dan Pos kejar Tamanjeka, Poso.

Wakasatgas Humas AKBP Bronto Budiyono mengungkapkan, pendampingan ini untuk menumbuhkan kembali semangat dan kondisi psikologi.

“Pendampingan psikologi diperlukan agar seluruh personil Satgas Madago Raya dapat termotivasi dan semangat untuk melaksanakan tugas operasi yang memakan waktu cukup panjang,” ujar AKBP Bronto Budiyono dalam keterangan resminya, Kamis 26 Agustus 2021.

Bronto juga menerangkan, hari ini personil Satgas tindak di Poskotis Tokorondo dan Pos kejar Tamanjeka Poso yang diberikan pendampingan psikologi.

Kejenuhan, membuat turunnya semangat, sudah barang tentu akan dihadapi setiap personil Satgas Madago Raya dalam pelaksanaan operasi.

“Sehingga diperlukan pendampingan psikologi, agar dapat menumbuhkan kembali semangat dan kondisi psikologi yang prima untuk melanjutkan tugas operasi,” tutup Wakasatgas Humas. ***

Pos terkait

Google News