Tim SAR Palu Bantu Cari Seorang Lansia Diduga Hanyut di Sungai Tibo

Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu saat akan diberangkatkan untuk membantu pencarian warga Desa Tibo, Kecamatan Sindue Tambosubara, Donggala yang hilang diduga terseret arus sungai. [Humas Basarnas Palu/Fatma]
Bagikan Artikel Ini
  • 610
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu, mengirimkan 1 tim Search And Rescue (SAR) untuk membantu pencarian seorang warga Desa Tibo, Kecamatan Sindue Tombusabora, Kabupaten Donggala, yang diduga hilang akibat terseret arus sungai.

Warga Dusun 4 Tolomalo, Desa Tibo bernama Bahtiar yang sudah berusia 60 tahun tersebut hilang sejak Senin (9/12/2019) sekira Pukul 11:00 wita. Diduga, Bahtiar terseret arus sungai saat hendak pulang dari kebunnya.

Baca Juga:

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano menyebutkan, informasi adanya warga yang diduga hanyut tersebut baru diterima petugas komunikasi pada Rabu (11/12/2019) sekira Pukul 17:10 wita.

Setelah menerima informasi melalui Kepala Jaga Harian, Ricky Mallawan, langsung merespon cepat dengan memberangkatkan 1 tim rescue yang berjumlah 4 orang ke lokasi kejadian.

Loading…

“Dugaan sementara Korban terbawa arus sungai Tibo saat hendak pulang dari kebun. Korban menyebrangi sungai dengan menggunakan perahu, dikarenakan saat itu hujan turun sangat deras sehingga mengakibatkan korban terseret arus. Aparat dan dibantu warga setempat telah melakukan pencarian sejak Senin hingga hari ini namun korban belum juga ditemukan,” terang Basrano.

“Pihak Basarnas sendiri baru menerima informasi tersebut dari salah satu anggota BPBD Kabupaten Donggala, Hasbillah pada Rabu sore,” imbuhnya dalam keterangannya, Rabu (11/12/2019) malam.

Tim berangkat dengan menggunakan rescue car dan peralatan pendukung lainnya pada pukul 17.30 wita dengan perkiraan tiba di lokasi kejadian pada 19.30 wita. [***]

Editor; Sutrisno/*

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA